Review: Tony Moly Sweety Dual Lip Gloss #01 Shiny Orange

Hi Lovelies~~
Di post kali ini aq pengen nge review salah satu haul aq bulan ini yaitu Tony Moly weet Dual Lip Gloss #01. Aq beli produk ini karena tertarik dengan packaging nya yang imut dan warnanya yang menggoda. Dalam satu produk ini udah termasuk lip gloss dan lip tint, sapa sih yang ga ngiler buat nyobain? Hehe... Selain itu aq seneng banget pas beli produk ini coz udah lama aq penasaran pengen nyobain lip tint. Hehe... >.<


PRODUCT INFO
Brand : Tony Moly
Name: Sweety Dual Lip Gloss
Type : Lip Makeup 
Available Colors : #1 Orange, #2 Pink, #3 Red
Size : 5gr

DESCRIPTION
  • It keeps long lasting lips with moisturizing layer on the lips for rich gloss & transparent effects without any smudge. 
  • Fresh color give you shine anytime.
  • Full coverage lip gloss.

PACKAGING
Packaging nya super slim kayak pulpen dan sangat praktis buat dibawa kemana2. Produk ini perpaduan antara lip gloss (warna orange) dan lip tint (warna merah) jadi satu. Warnanya juga sweet banget kayak namanya dan di bagian tengahnya berwarna silver mengkilap. Dan jangan khawatir dengan cara pakainya karena baik lipgloss maupun lip tint ada applicator nya masing2 untuk swatch. :)


Aq pilih yang no 1 Shiny Orange coz aq ga punya lip gloss warna orange. Hehe.. Selain orange, lip gloss nya juga tersedia dalam warna pink dan red. Untuk lip tint tidak tersedia pilihan warna lain, lagipula lip tint selalu identik dengan warna merah merekah alias merah menggoda gitu. :P


Ini dia penampakan lip gloss dan lip tint Tony Moly Sweety ketika dibuka. Baik lip tint maupun lip gloss nya berada dalam sebuah jar kecil yang dilengkapi dengan applicator masing2. Namun sebaiknya tidak membuka lip gloss maupun lip tint nya sekaligus.



TEXTURE & SWATCHES
Lip tint nya terlihat bertekstur seperti gel jika dilihat dari luar packaging nya, namun menjadi watery ketika di swatch di bibir. Warna merah nya sangat pigmented tapi tidak perlu takut kelihatan lebay karena warna lip tint selalu menyatu atau membaur dengan warna bibir kita. Lip tint ini bersifat water based sehingga sangat ringan di bibir seperti tidak pakai apa-apa dan cocok buat yang suka warna merah bibir (natural). Cara pakainya tinggal diolesi sedikit di bibir dan pelan2 warnanya akan terlihat merah dan menyatu dengan warna bibir.


Aq cukup senang dengan nambah satu koleksi lip gloss lagi walaupun aq lumayan jarang pake lip gloss. Haha.. Lip gloss Tony Moly Sweety ini memiliki tesktur seperti lip gloss pada umumnya dan dilengkapi dengan moisturizer untuk menjaga kelembapan bibir. Warnanya sheer atau semi transparan gitu dan memberikan efek glossy/shiny di bibir. Ketika di swatch, lip gloss ini terlihat mengandung butiran-butiran kecil yang shiny. Aroma lip gloss ini cukup unik dan agak susah diungkapkan (haha...), mungkin seperti aroma candy atau bubble gum gitu tapi aromanya tidak menyengat. :)


Dan ini dia penampakan nya di bibir... ^^
 Bare Lips (bibir aq terlihat kering dan pucat)

Tony Moly mengklaim bahwa lip gloss nya ini memiliki moisturizer agar lebih awet di bibir, full coverage, dan efek gloss/shine sepanjang hari. Lip gloss ini memang terbukti long lasting coz tetap awet di bibir aq hingga 3 jam tanpa terasa lengket dan tidak bikin bibir terkelupas. Bibir yang pecah-pecah atau tidak sehat akan terlihat mengkilap dan sehat seketika jika pake lip gloss ini. ;) 

First: Using Tony Moly Sweety Lip Gloss , Second: Using Tony Moly Sweety Lip Gloss + Lip Tint

Sebelum menggunakan lip gloss, aku pakai Baviphat Peach Soft Lip Balm supaya lip gloss nya lebih tahan lama dan bibir aku tetap terjaga kelembapannya. Ketika menggunakan lip gloss ini, bibir aq terlihat shiny/glossy seketika dan warnanya cenderung pink transparan.
 Using lip balm + Tony Moly Sweety Lip Gloss

Aku tidak menggunakan lip tint untuk menutupi seluruh permukaan bibir namun cuma di bagian tengah untuk memberikan efek gradasi atau ombre yang cukup nge trend di Korea. :D 

Disarankan untuk tidak menutupi seluruh permukaan bibir dengan lip tint karena bibir akan terlihat sangat merah atau menggunakan lip tint tanpa menggunakan lip balm/lip gloss terlebih dahulu karena bibir akan terlihat kering dan warnanya tidak merata.

  After using Tony Moly Sweety Dual Lip Gloss ( Gloss + Tint)

And... It's cam-whoring time....  ;D
Bare lips

Still bare lips :P

After using Tony Moly Sweety Dual Lip Gloss

and.. LAST Pict. :-)

PROS
- Lip tint dan lip gloss dalam satu packaging
- Lip gloss nya full coverage, shiny/glossy effect, dan long lasting
- Warna lip tint nya pigmented dan membaur dengan warna bibir
- Dilengkapi applicator masing2 untuk lip gloss dan lip tint
- Tidak bikin bibir kering dan pecah2
- Packaging nya elegan

CONS
- Nothing.

RECOMMENDED
YEP!

REPURCHASE?
Maybe no, because I wanna try another lip gloss and lip tint product. LOL. But, this product is really great! :)

RATING
5/5

CONCLUSION
Aku merasa beruntung beli produk ini karena dalam satu kemasan sudah terdiri atas lip gloss dan lip tint. Biasanya harus beli lip gloss ssendiri atau lip tint sendiri. Selain itu, ini lip gloss pertama aku yang hasilnya sangat memuaskan, selain memberikan efek glossy di bibir, efeknya juga long lasting atau tahan hingga berjam-jam. Bibir yang kering akan terlihat lebih sehat dan bersinar jika pakai lip gloss ini. Namun lip tint nya agak susah membaur dengan warna bibir menurut aku karena harus dioles pake tangan baru warnanya lebih merata. But, I really love this product! :)

THANK YOU FOR READING MY BLOG ^_^



13 comments:

  1. warnanya cantik, looks good on u ^^

    ReplyDelete
  2. so subtle and gentle, perf for everyday! <3

    Carla Cee

    ReplyDelete
  3. wiihh warna orennya cakep bangeeeeet *o*

    ReplyDelete
  4. Omg!! I really love this color for lips *-*
    Maybe i will buy it!
    Thanks for the review!

    ReplyDelete
  5. mirip banget sama etude dear darling yang jaman dulu.. uda ga ada skrg >.< tapi emang praktis deh

    ReplyDelete
  6. warnanya cantik, yang pakai juga cantik :) nice post dear

    http://wind-atree.blogspot.com/

    ReplyDelete
  7. Replies
    1. D counter nya Tony Moly d Matahari say... Hehe...

      Delete
  8. Replies
    1. aq bli ny lgsg di counter tony moly di mall.. ^^

      Delete
  9. Oh I love it this product. The pacage is very pretty and looks really useful. The color is very pretty too.
    Many thanks again for your detailed review.
    xx

    www.sakuranko.com

    ReplyDelete
  10. harganya berapa sista?

    shalmana.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. kpan hr blix pas promo diskon 20%, klo ga slah 105rbuan gt... :D

      Delete