Skincare: L'OREAL Hydrafresh Anti Shine Fresh Purifying Series


 Hi Beauties!
Bulan lalu akhirnya aku mutusin tuk nyobain rangkaian produk skincare L'oreal Hydrafresh Anti Shine. Mungkin juga karena tergoda dengan promo diskon 30% nya kali ya. Hehe.... Tiga item ini totalnya 169.000 setelah diskon dan masih free makeup pouch. Very cheap right? Tp aku lupa harga per item nya. LOL. Bisa dibilang rangkaian produk L'oreal ini adalah produk skincare pertama aku coz selama ini aku emang jarang banget merhatiin yg namanya kesehatan kulit aku. Tht's why mulai sekarang aku mau rajin pke produk skincare rutin tiap hari supaya kulit aku kliatan lebih cerah dan sehat. Yay! So, gimana sih hasilnya stelah rajin pake rangkaian produk skincare L'oreal ini? Let's check it out... :) 

L'OREAL Hydrafresh Anti Shine Fresh Purifying - Icy Foam
Seperti yang tertulis di label packaging nya kalo produk ini memiliki sejumlah manfaat seperti membersihkan wajah dari segala kotoran dan minyak yang berlebihan, membuat tekstur kulit menjadi lebih halus, pori2 jadi tersamarkan, serta dengan pemakaian rutin dapat membuat wajah terlihat lebih bersinar dan sehat. Mungkin karena sejumlah manfaat di atas yg bikin aku tertarik tuk nyobain facial foam L'oreal ini coz secara kulit aku emang cenderung berminyak. Minyak pada kulit itu sendiri sebenarnya berguna untuk melindungi kulit dari sengatan matahari dan menjaga kelembapan kulit. Kata orang, jika punya wajah berminyak itu malah terlihat lebih muda. Namun, minyak yg berlebihan justru juga dapat membuat wajah terlihat kusam, dan yg paling parah dpat menimbulkan mslah lainnya yaitu komedo dan jerawat. Bisa dibilang punya wajah berminyak itu udah 1 paket sama komedo dan jerawat. Ugh...  Makanya pas beli produk ini aku punya hrapan yg besar supaya wajahku bisa terlihat less oily.
  
Ketika pake L'oreal Icy Foam ini, tercium aroma yang sangat menyegarkan dan terasa sensasi cool di wajah. Bisa dibilang aku suka pake produk ini karena sensasinya yg dingin di wajah jadi pas baru bangun tidur ato lelah setelah seharian kerja pasti langsung seger dan hilang capek2 nya abis pake L'oreal Icy Foam ini. Hehe... Dan hasilnya? Setelah sekali pemakaian, wajahku jadi ga berminyak sampe 4-5 jam kecuali di area T-zone yg mulai terlihat agak oily setelah 3 jam. Tapi yang aku kurang suka dari produk ini adalah setelah pake, wajahku sebaliknya mlah jadi terlihat kering. Selain itu, aku ga suka karena ada kandungan "parfum" nya. Padahal untuk kulit yg oily dan acne-prone itu seharusnya sebisa mungkin menghindari produk yg mengandung parfum karena dapat menyebabkan kulit menjadi iritasi. Untung saja setelah kurang lebih 3 minggu pake L'oreal Icy Foam ini aku ga mengalami mslah yg namax 'breakout' yang malah banyak dialamin blogger lainnya setelah pake produk ini.

Rating: 3/5

L'OREAL Hydrafresh Anti Shine Fresh Purifying - IcyToner
Produk kedua dari rangkaian L'oreal Hydrafresh Anti Shine Fresh Purifying series adalah Icy Toner. Biasanya banyak yg menganggap bahwa toner itu tidak terlalu penting selain sekedar untuk penyegar wajah. Padahal selain untuk menyegarkan, toner itu memiliki beberapa manfaat yang essential untuk kulit seperti menghilangkan kotoran yg masih tersisa setelah penggunaan cleansing oil dan sabun wajah, mengecilkan pori2, memberikan kelembapan untuk kulit kering, mempersiapkan kulit agar cream pelembab ato produk step berikutnya dapat lebih mudah diserap dalam lapisan kulit, serta menjaga keseimbangan pH kulit. (source)
L'oreal mengklaim bahwa produk toner nya ini mengandung deep marine source water dan purifying minerals sehingga ketika pemakaian akan terasa sensasi dingin yang menyegarkan seperti es dan efeknya memang sesuai dengan yg tertulis. Teksturnya seperti air dan warnanya bening, baunya juga harum banget karena mengandung parfum. Cara pakai: Setelah wajah dibersihkan, pakai Icy Toner ini dengan cara diteteskan pada kapas muka lalu tepuk2 pelan di seluruh wajah. Biarkan cairan toner di wajah benar2 kering baru lanjut ke step berikutnya. Ga perlu khawatir toner lama kering karena cairan toner ini langsung meresap seketika setelah ditepuk2 di wajah. Setelah pake Icy Foam di atas biasanya kulit aku akan terasa sedikit kering, makanya toner ini bisa untuk melembapkan kulit aku tapi tidak berlebihan. Aku cukup puas dengan toner ini walaupun aku tetap kurang suka karena ada kandungan parfum dan alkoholnya.
Rating: 3/5

L'OREAL Hydrafresh Anti Shine Fresh Purifying - Icy Gel

Dan ini dia step ketiga setelah cleansing dan toner, yaitu Icy Gel. Teksturnya berbentuk seperti gel namun sangat ringan dan warnanya mint agak transparan. Seperti produk facial foam dan toner nya, gel ini juga memiliki aroma yg cukup 'strong' namun sangat menyegarkan. L'oreal Icy Gel ini bisa dibilang sama dengan pelembab karena fungsinya untuk memperbaiki dan menjaga kelembapan kulit. Selain itu, Icy Gel ini juga bermanfaat untuk membersihkan dan mengecilkan pori2, membuat kulit menjadi lebih halus, serta mengandung micro sponge untuk menyerap dan mencegah sebum. Icy Gel ini juga membuat sensasi cool di wajah bagaikan 'percikan air laut yang menyegarkan' seperti diklaim oleh L'oreal.
Aku suka banget dengan packaging icy gel ini yang kliatan elegan banget. Sayangnya tidak dilengkapi dengan spatula jadi mesti mastiin kalo jari kita udah benar2 bersih saat pake gel ini. Tesktur gel ini ga bikin lengket dan cuma perlu pake dikit aja bisa untuk melembapkan seluruh wajah. Cukup hemat sih. Hehe.. Untuk pemakaian, disarankan pake di pagi dan malam hari. Awal2nya aku emang pake 2x sehari tapi lama2 aku pake cuma di malam hari. Dan saat ini aku lagi menghentikan pemakaian gel ini karena kulit aku malah jadi tambah berminyak parah. Sungguh sangat disayangkan aku berhenti pke gel ini pdahal isinya masih banyak dan sebenarnya aku suka banget dengan sensasi dingin nya pas dipake. Tp kulitku bukannya less oily tapi malah jadi super 'greasy'. Sedihnya Icy Gel ini ga cocok di aku, pdhal kulitku berminyak. Namanya skincare juga kdang2 belum tentu cocok jd mesti trial n error juga. Makanya kalo ada yg berminat dengan pelembab ini aku kasih diskon 50% deh. Hehe... :)

Rating:2/5



Final Verdict:
Overall, rangkaian produk L'oreal ini tidak disarankan untuk yg punya kulit sensitif dan masalah kulit seperti jerawat karena setiap produk dalam rangkaian L'oreal Hydrafresh Anti Shine ini mengandung alkohol dan fragrance. Sebaiknya pilih produk skincare yang bebas alkohol karena alkohol dapat mengikis minyak alami pada wajah, padahal walau bagaimanapun juga kulit tetap membutuhkan minyak alami untuk menjaga kekenyalan kulit. (source) Produk skincare/kosmetik yg mengandung parfum/fragrance juga dapat menimbulkan efek negatif seperti iritasi kulit bahkan risiko kanker kulit. (Baca selengkapnya disini)

Selain itu, sensasi cool saat pemakaian produk L'oreal ini akan terasa seperti terbakar pada kulit sensitif. Rangkaian produk ini memang ditujukan untuk yg punya masalah kulit berminyak yg berlebihan tapi tidak dianjurkan untuk yang punya kulit kering, sensitif, dan normal.

Overall Rating: 2.7 / 5 
Repurchase? NO.  

15 comments:

  1. lengkap banget reviewnyaaaa... senang baca yang gini2 nih ihihhi honest n informative hahaha.. tapi harganya memang bikin tergoda banget yak

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih cii... ^^ iyah makanya abis colek2 langsung diborong deh... haha.. t

      Delete
  2. i love this product its perfect for oily skin and tropical climate

    http://www.pinkoolaid.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. yeah actually I love the scent and its cool sensation but unfortunately these contains alcohol and fragrance... thanks for visit dear... ^^

      Delete
  3. wahh nice review ci^^. ohiya ci ada minimal umurnya gak yg bisa pake produk ini?:)

    meiliannaa.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
    2. Hi sis Meiliana... untuk minimal umur aku jg kurang pasti ya.. tp kalo km udah mulai ngalamin problem kulit salah satunya minyak berlebih brarti udah bisa pake produk ini.. biasanya sih usia 18 tahun ke atas udah bisa mulai pake produk2 skincare.. ^^

      Delete
  4. Loreal bau alkoholnya menyengat banget ya? Aku sensitif banget dan dulu pernah pake langsung bruntusan #hix..

    Btw, ikut giveawayku yuk, di
    http://noniq.blogspot.com/2013/08/1-giveaway-noniq-diary-x-firmoo.html

    ReplyDelete
  5. Looks really good ^^


    恵美より ♥
    www.emi-doll.blogspot.com

    ReplyDelete
  6. aduh racun liat yang beginian >.<
    nice review dear
    might you follow back to each other

    chencipiet.blogspot.com

    ReplyDelete
  7. Dont understand anything, but it look like something nice and your blog is really cute!

    http://www.gwiyomistyle.net/
    Beauty review, D.I.Y, Beauty Tips and more...

    ReplyDelete
  8. Hi sista, aku udah 2bulan coba pakai Loreal Icy Gel hasil nya, memuaskan. MINYAK Diwajah ku kini nampak berkurang and gak bikin kulit kusam jg kok. Hehehee..... lebih sejuk aja. Tapi aku pakai nya cm buat malam aja. Klw siang nya aku pakai Suncream dr ZA. Hehehe dan udah gt. Aku memang dr dl gak suka pakai bedak, bb cream and foundasn. Aku suka pakai suncream aja sama moisturazer. Coz aku lebih suka terlihat alami dr pada wajah tertutup bedak. Warna nya jadi aneh gt . Hihihihi... :-D

    ReplyDelete
  9. Tahu gak sih kalian parade busana Indonesia Fashion Week 2015? Parade busana yang didatangi oleh Miss Indonesia 2015 dan Runner Up nya - Maria Harfanti & Savina Wibowo - ini adalah tamu spesial dimana mereka datang untuk blusukan selfie lho. Hebatnya Sariayu Martha Tilaar sebagai official make up dan hair do parade busana ini adalah mereka merias 1.100 model untuk IFW 2015 lho.

    fashion.sariayu.com

    ReplyDelete