Pregnancy Story #1: The Beginning of the Story

Hellooo everyonee...!
Sebenernya udah dari lama pengen bikin blogpost seputar my first pregnancy ini. Pengen cerita2 aja n sharing pengalaman yg aku rasain selama pregnancy ini. Banyak banget yg pengen aku ceritain tapi aku ga pengen para reader ku yg tercinta pada ngantuk bacanya. Haha... Ehm, mulai dari mana yah ceritanya... Jadi awal mula nya aku sama sekali ga tau kalo aku hamil sampe udah usia 15 minggu, itupun krena waktu itu aku ngajakin hubby ke RS buat checkup pinggang ku yg sakit terus-menerus. Tp sama sekali ga sadar kalo sakit pinggang yg ga sembuh2 itu ya udah jelas tanda2 kalo hamil. Ternyata setelah diperiksa, pinggang ku sama sekali ga ada apa2 (ya iya laaahh....) dan waktu itu pun iseng2 ke obgyn krena ud 4bln ga 'dapet' eh tau2 nya langsung di USG n divonis Hamil! Waktu itu aku ma hubby asli kayak mimpi di siang bolong, sampe berhari2 masih ga percaya kalo aku hamil. Tolong teman2 ga usah heran kalo ada juga yaa pasangan yg 'culun' kyak kita berdua. Haha... Tp qta emang sama sekali ga nyangka coz honestly aku emang slalu ga teratur jd siapa yg menyangka... Keluargaku n mertuaku jg smuanya kaget krn tiba2 tau nya hamil ud 4 bulan. Haha... That's the beginning....

Aku n hubby emang belum ngerencanain kehamilan ini sebelumnya krena emg kita plannya mw honeymoon dulu. Pdahal apply visa Korea nya udah di approve tp untungnya ga sampe beli tiket pesawat, pdahal sbelum tau hamil, kemaren nya si hubby udah hampir deal tiketnya. Slameett... hehe... Tp ya gitu deh jadinya tertunda plan honeymoon nya, tapi ga ada masalah juga buat kita berdua demi si kecil. Hehe...

 Foto USG pertama si junior.. #15weeks


Tapi kalo diinget2 lagi sebelum tau hamil, banyak banget kejadian yg bikin aku nyesel karena ga nyadar lagi hamil. Jadi pas awal feb kemaren aku sempet pulkam, en di kota asalku itu kan daerah pegunungan. Jadi aku diajakin cc ku buat hiking liat pemandangan air terjun gitu. Hiking nya sampe 2x pula. Sereem deh... Trus bulan april kemaren pas ke Sarangan sempet jalan kaki dari hotel ke air terjun Tirtosari. Itu kan lumayan jauh dari hotel, sekitar 5km gitu. Nah si hubby kan pngen menikmati alam akhirnya kita berdua jalan kaki dari hotel ke air terjun, bisa dibayangkan kan capeknya gimana, ditambah ujan pula. >_< Untungnya pas pulang akhirnya naek ojek kembali ke hotel, kalo jalan lagi ga kuatt.... T__T

Terus skitar seminggu sebelum tau hamil, aku sempet diet ketat krena beratku naek 2kg apalagi di daerah perut. Sempet ga pede sama perutku yg buncit jd aku pake korset kalo pas pergi, dan yang paling gila nya saudara2 adalah.... aku sempet fitness sehari sebelum tau hamil. Pokoknya banyak banget kejadian yg bikin aku nyesel banget dan kecewa dengan diriku sendiri karena berbagai kelalainku (baca: ketololanku) akibat ketidaktahuanku ini. >_<
Usia kehamilan 19minggu

 
 Usia kehamilan 21minggu

Aku n hubby asli ga tau n ga mengira aku bakal hamil dan...secepat ini. Mertua jg smpet khawatir pas aku diet coz dipikir aku minum pil2/obat untuk menunda kehamilan, yg sama skali ga terlintas sedikitpun di pikiranku n hubby krena kita berdua orangnya enjoy aja. Tp pas diet waktu itu aku juga bukan diet yg aneh2, cuman diet makan buah2an n sayuran2 gitu. Tapi pokoknya banyak banget hal2 yg bikin aku n hubby nyesel bnget, scara kalo tau lebih awal pasti kita pun lebih hati2 dan bisa lebih dini ngasih nutrisi buat si baby.
  Usia kehamilan 25minggu

Usia kehamilan 27minggu... Perut mkin gede n baju2 ud pada g muat smua :P

Usia kehamilan 31minggu..
Tapi aku bersyukuuur banget, Puji Tuhan, sampe saat ini semuanya baik2 aja, perkembangan baby selalu sesuai dengan perkembangan yg seharusnya tiap minggu, air ketubanku juga sangat memadai buat si baby, dan yeah... everything is fine n good. Smoga ga ada ibu hamil yg kayak aku, asli mgkin aku bisa dikategorikan sbgai ibu hamil yg paling ceroboh, atau lebih tepatnya krena minim pengetahuan tentang kehamilan. :P
 

Dan minggu ini usia kehamilanku udah mencapai 34 minggu, terakhir USG 4D dan ngeliat jenis kelamin my baby 100% cowok. ^^ Terakhir USG beratnya udah 1,591kg. Momen pas USG itu bener2 salah satu momen yg pling menyenangkan slama kehamilan coz bisa ngeliat langsung gerakan si baby. Sekarang si baby udah lebih gede lagi n gerakannya terasa makin kuat plus aktif banget. Kadang2 kalo pas didorong nih perutnya rasanya kenceng buanget. Tp aku happy banget, hubby juga sneng bnget kalo pas baby nya gerak2 n nendang2 gitu, tp nih perut bentuknya jd menonjol sana-sini ga keruan. LOL....

  Sempet foto usg 4D pas usia 30minggu.. ^^

Suka duka slama kehamilan pasti banyak yah tentunya. Yg pasti banyak banget perubahan yg terjadi. Perut makin buncit otomatis baju n clana jd sesak semua, hrus makan makanan yg bergizi (pdahal aslinya sering makan junkfood ato ala kadarnya...lol), rambut rontok, tidur jd kurang nyaman, skit pinggang yg tiada kunjung sembuh, dan skr baby nya tambah gede bikin pernapasan jadi lebih berat dan pencernaan jg lebih lambat, dll. Selain itu selama hamil ini mood q buat dandan itu asli lenyap entah kemana. Hal yg paling bikin aku males banget adalah dandan n ngerawat diri. Padahal sebelum hamil, yg namanya penampilan itu slalu jd nomer satu n di rumah jg sering perawatan2. Tp pas hamil ini asli pake bb cream aja males banget, pake baju juga ngasal banget. Hahaha... Pokoknya banyak banget hal2 yg berubah slama hamil ini... Dan kadang2 aku juga suka nangis n 'ngeroweng' ke hubby krena badan sering pegel2, kadang2 emang ngerasa down n ga kuat tp hubby slalu support n bikin aku semangat lagi. :) Apalagi hubby sering ngabulin permintaanku yg pengen makan ini itu. Hehehe...

Dan ga terasa tinggal 5-6 minggu lagi bakal menggendong si baby, my first child, my son, n my everything. :) Perkiraan dokter kalo aku akan bersalin sekitar 7 oktober, tp bisa lebih cepat atau lebih lambat. Tapi semuanya ini emang ga direncanakan dan asli bener2 di luar perkiraan tp kita semua senang n ga sabar menyambut 'anggota baru' dan aku n hubby bersyukur banget buat 'titipan' Tuhan ini. Kita berdua mau sama2 belajar jd ortu walaupun kita banyak banget kekurangan n asli kadang2 (kayaknya sering... :P ) masih suka labil. Hahaha....
  Selfie di usia kehamilan #34weeks. LOL

So, that's all cerita seputar awal kehamilanku. Di post berikutnya aku akan sharing apa aja yang udah aku persiapkan untuk menyambut si 'little boy'. Smoga temen2 tidak bosan ya dengan beberapa blog post ku mendatang dengan 'edisi pregnancy' ini. Hehe... :D


THANK YOU FOR READING MY BLOG :)

2 comments:

  1. Kalo hamil anak cowok emang biasanya selera dandan dan perawatan biasanya akan hilang seketika sis. Katanya sih bawaan bayi. Ada juga yang sampe muka mommynya kucel, kusem, jerawatan dan teman-temannya.. Kalo hamil anak cewe katanya wajahnya jd bersih sih sist *ini katanya

    ReplyDelete