Trip to Lombok & Bali [Part 1]

Hello everyone... Seperti yg aku janjiikan di post sebelumnya kalo aku akan share tentang perjalanan aku ke Lombok, Bali, dan Ende sekitar 2 minggu yg lalu. Sebenernya perjalanan ini bukan dalam rangka liburan krena hubby emang ada keperluan di Lombok dan Bali, tapi kita juga sekalian mampir ke kota asalku di kab. Ende, Flores, NTT. Aku emang dari kecil tinggal disana sampe pas kuliah baru pindah ke Sby. Jadi rasanya hepi banget bisa pulkam lagi krena setahun aku emang cuma bisa pulkam 1-2 kali. Sometimes I really miss my hometown and my families a lot. :P

Tapi dari Sby kita nginep di Lombok dulu selema 5 hari. Dari Sby ke Lombok cuma 50 menit pake Lion Air.



Dulu sewaktu masih sekolah aku sering lewat Lombok ini kalo mau liburan ke Sby. Tapi Lombok yg sekarang sudah sangat modern n maju pesat. Jalanannya juga sangat lebar, bersih dan tertata rapi. Pokoknya nyaman banget di Lombok ini kecuali hawanya yg sangat panas. :D

*Selfie dulu di bandara Lombok^^

Di Lombok kita nginep di hotel Fizz yg letaknya di Mataram. Dari bandara internasional Lombok sekitar 50 menit naik taxi, kena tarif sebesar 180.000. Hotel Fizz ini baru beroperasi 3 bulan, desain interiornya sangat menarik dengan perpaduan antara warna2 pop vibrant dan lukisan2 art yg unik. Di samping hotel juga ada hair salon and spa "Inapriska" dan indomaret. 

Kamarnya bersih dan fasilitasnya pun lengkap seperti AC, TV, air panas, Wi-Fi, dll. Cuma untuk siaran TV nya sering ga ada sinyal. :P Tapi pelayanan disini sangat baik, pegawainya sangat ramah dan selalu siap membantu kalo kita butuh bantuan.

Untuk breakfast langsung di lt.1 di samping lobby, tapi bisa juga minta diantar ke kamar. Krena hotel ini masih baru, jadi untuk menu breakfast maupun menu pesan antar ke kamarnya juga belum variatif. Untuk breakfast, rata2 cuma 2 jenis makanan tanpa appetizer, dessert, dll. Sedangkan minumannya hanya air putih dan kopi, untung2an kalo ada jus.

Ini salah satu menu breakfast nya, Nasi Soto Ayam dan Jus Semangka. Soto ayam khas Lombok ini isinya bihun, kecambah, telur, dan ayam suwir sedikit. Kuahnya enak tapi isinya banyak kecambah. LOL.

Ini salah satu spot yg oke buat foto yg letaknya di lobby hotel. Hehe...

Hari pertama di Lombok kita cuma ke Lombok Epicentrum Mall, salah satu mall terbesar di Lombok, yg hanya sekitar 5 menit naik taxi dari hotel. Kalo bawa mobil pribadi parkirnya cuma bisa di luar mall. Kebetulan di Lombok kita milih untuk pake rental mobil supaya nyaman kemana2, tarifnya sekitar 400-500ribu per hari tapi nyetir sendiri.

Besoknya karena hari minggu, kita mutusin untuk ke Pantai Kuta Lombok yg terletak di kec. Pujut, Lombok Tengah. Dari kota Mataram sekitar 1-1,5 jam perjalanan. Pantai Kuta ini luar biasa indah dan pemandangannya cantik sekali ditambah air lautnya yg jernih dan pasir putihnya yg bersih dan ga lengket bikin kita merasa nyaman ber-selfie ria disini. Hehe...

Dari pantai Kuta kalo jalan terus sepanjang 4,5km kita akan sampai di pantai Benjon yg ada di foto2 ini.  Tapi kalo kesini bawa mobil kena parkir sebesar 10.000 tiap pantai.
Pemandangannya cantik sekali bukan? 


Di pinggir pantai ini ada beberapa stand yg jual aneka cemilan dan minuman, serta menyediakan karpet buat yg ingin duduk bersantai di atas pasir dengan tarif sewa sebesar 10ribu. :)

Krena sampe sana udah siang jadi mataharinya terik n silau banget, angin di pantai ini juga sangat kencang tapi sejuk walaupun cuacanya sangat panas.



Kita sebenernya pengen bersantai lebih lama di pantai ini, tp jadi ga betah lama2 krena dikelilingi beberapa penjual kain dan aksesoris yg agak "memaksa" untuk beli dagangan mereka. Aq aslinya hanya mau beli 1 kain eh malah jadi beli 3 gara2 ada 3 pnjual dan masing2 minta dibeli kainnya satu2. Fiuh... Persaingan antara penjual disini emang sangat ketat tp jdi membuat wisatawan yg datang kesini jd ga nyaman, seharusnya pemerintah atau polisi setempat bisa lebih menertibkan paar penjual yg "suka memaksa" di area pantai ini supaya wisatawan ga kapok ke pantai ini.

Abis dari pantai Benjon dan Kuta, kita ke Lombok City Center atau LCC, yg katanya adalah mall terbesar di Lombok.
Mall nya emang sangat luas, tapi di dalamnya masih banyak stand yg kosong jadi ga terlalu banyak pengunjung di mall ini, lebih ramai di Lombok Epicentrum Mall daripada di LCC ini.



Kalo ke mall, tempat favorit Kenzo yg slalu bkin dy hepi adalah game center dan di LCC ini ada Fun World. Hehe... Sebelum main, makan siang di food court tp menu makannannya ga terlalu variatif rata2 cuma indomie n cemilan2 kayak batagor, pentol bakar, sosis bakar,dll.


Tapi ada momen yg ga terlupakan pas ke Lombok ini yaitu untuk pertama kalinya bawa Kenzo nonton bioskop, waktu itu kita nonton film Troll. Hehe... Aku juga udah 2 tahun ga nonton bioskop sejak habis melahirkan jadi rasanya deg2 an gitu pas ngajak Kenzo krena dia anaknya aktif banget n takut berisik pas nonton. Tapi untungnya kita bisa nonton sampe selesai krena Kenzo nya ga cranky. Hehe...

Hari berikutnya hubby masih ada keperluan di Lombok jadi kita baru bisa jalan2 sekitar jam 3 sore. Hubby ngajakin ke desa Sekotong di Lombok Barat, dari hotel Fizz sekitar 1,5 jam perjalanan. Lumayan jauh emang dan sampe sana kita agak bingung mau mampir dimana krena sepanjang pantai di desa Sekotong sepi banget n nyaris ga ada pengunjung atau turis gitu, dan ga ada tempat nongkrong atau resto2 gitu. Bener2 sepi banget n pesisir pantai nya juga ga terlalu luas n deket banget dengan laut jadi ga mungkin bisa bersantai di pantai krena bahaya. Jadi akhirnya kita mutusin untuk mampir di Cocotinus Boutique and Resort Spa untuk lunch walaupun udah sore. Hehe...

Aku ga tau apakah desa Sekotong ini emang selalu sepi kayak gini atau malah ramai pada bulan2 tertentu. Tapi aku dapat informasi kalo desa Sekotong ini emang agak rawan kalo kita bepergian sendiri, makanya mungkin aja itu yg bikin daerah ini sangat sepi padahal pemandangan disini indah banget.

 Di dalam resort ini juga sepi pas kita datang, mungkin kita datangnya bukan pas musim banyak turis kali. Hehe... Tapi di dalam resort ini kita bisa langsung menikmati keindahan salah satu pantai di desa Sekotong, Lombok Barat ini. Awalnya kita sempet ragu mau masuk kesini krena kita mikirnya tempat ini ga terbuka untuk umum, tapi ternyata engga kayak gitu. Walaupun ga nginep disini, kita masih bisa menikmati keindahan pantai disini sambil menyantap hidangan lezat yg disajikan oleh Cocotinus ini.

Di dalam resort ini kita bisa langsung main atau bersantai di pantai berpasir putih yg indah ini.

Pemandangan pantainya luar biasa banget. Ga nyangka kalo pulau Lombok mempunyai berbagai pantai pasir putih yg sangat indah, serasa kayak di Surga. Apalagi tempatnya juga kebetulan lagi sepi jadi serasa kayak punya pantai pribadi. LOL.

Kalo lihat foto ini apakah kamu masih berpikir kalo di luar negeri lebih bagus daripada di Indonesia? No no no, negeri kita ini juga punya tempat2 wisata yg ga terhitung banyaknya dan ga kalah indahnya dengan di luar negeri. Setuju? :)

Aku berharap bisa lebih lama berada di tempat ini, rasanya nyaman banget dan damai gitu krena jauh dari keramaian kota. Mungkin kalo sudah tua nanti aku akan memilih tinggal di pedesaan kayak gini. Heheh....


 Air lautnya berwarna kebiruan dan di tengah2 pantai ini kita bisa liat banyak rumput laut di dasar laut dan ikan kecil2 yg ga terhitung jumlahnya.






Setelah puas jalan2 di pinggir pantai, kita ke kembali ke resto buat makan siang. Kalo ke Cocotinus ini aku ngerekomendasikan untuk nyobain hidangan hewan lautnya krena daging nya gede2 tapi empuuk banget. Ditambah dengan menikmati langsung keindahan pantai Sekotong ini yg bikin rasanya makin maknyuss...


Sayangnya kita ga sampe 2 jam disini krena jam 6 udah gelap jadi kita pun balik ke Mataram. Tapi kalo dikasih kesempatan di masa mendatang aku pengem balik lagi ke tempat ini. Hehe... Paling enaik sih kalo bisa langsung nginep disini sama keluarga gitu biar lebih seru. Hehe...

Hari terakhir di Lombok, kita milih penerbangan ke Bali sekitar jam 4 gitu jadi krena masih ada banyak waktu, kita pun ga terburu2 ke bandara. Jadi paginya kita masih sempet mampir jalan2 ke pantai Senggigi. Dari Mataram ga terlalu jauh cuma sekitar 30 menitan. Cuman lagi2 kita bingung mau mampir dimana buat makan krena sepanjang desa Sengigi ini udah ditutup sama resort semua.  Tapi akhirnya kita ketemu juga sebuah jalan kecil untuk ke pantai tanpa harus masuk ke resort. Disini ada warung kecil yg juga jual menu seafood segar dan minuman yg lezat.

Sambil menikmati keindahan pantai, aku dan hubby juga bisa menyantap hidangan seafood segar dan si Kenzo juga puas bermain pasir di pantai. hehe...




Perjalanan ke Lombok ini sangat menyenangkan danga terlupakan walaupun kita ga terlalu banyak ke tempat2 wisata di Lombok ini krena emang tujuannya bukan untuk berlibur. Tapi aku udah puas banget bisa ke beberapa pantai yg ikonik di pulau Lombok ini. Sayangnya ga sempet mampir ke pantai Pink dan ke Gili krena tempatnya lumayan jauh dan mesti pake boat lagi. Mungkin next time kalo ke Lombok lagi. Hehe...



Di part kedua nanti aku akan share perjalananku selama di Bali, so tetep ikutin update di blog ini yah. Hehe... And btw ada yg berasal dari pulau Lombok kah? Mungkin bisa ngasih rekomendasi tempat wisata menarik lainnya di Lombok buat teman2 yg lain siapa tau jadi pengen ke Lombok juga. Hehe... ^_^

2 comments:

  1. Waah sempet tinggal di Flores ya ternyata... Poto2nya bagus2 Glo... tempatnya cantik banget, makanannya bikin ngiler dan Kenzo cute PooLL!!! Yg di poto terakhir itu sekilas Kenzo mirip Dash deh, anaknya Xiaxue :)

    btw aku juga bikin related post ttg travelling, mampir yaa...
    www.saycintya.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe iya aq dr kecil tinggal dsana.... thx uu cyntia...ikay I'll visit back :)

      Delete