September 3, 2014

The Face Shop Dessert Lip Balm 01 Strawberry Review

Hello Sweetiess..!
Review pertama di bulan September ini aku pengen nge review lipbalm yg aku pake saat ini sekaligus lipbalm favoritku, yaitu THE FACE SHOP Lovely Me Ex:Dessert Lip Balm #01 Strawberry. Namanya lumayan panjang sih jd aku singkat TFS Dessert Lipbalm aja yah... Hehe... Aku jarang banget beli lip balm coz lip balm yg sebelumnya aja masih belum abis2 n jarang juga pake nya (kalo pas inget... lol). Tapi bosen juga ma lip balm yg lama jd pengen nyobain yg varian lain, dan akhirnya tergoda sama lip balm yg satu ini coz packaging nya unyu banget, ya ngga sih? ^__^ Aku ga tau lipbalm ini masih ready di counter2 TFS ato ga soalnya aku pesen ini lewat PO, harganya IDR 80K aja... :)

September 2, 2014

Pregnancy Story #2: My Tips for Mommy-to-be

Hello....
So seperti yang udah aku sebutin di post sebelumnya kalo di post kali ini aku pengen sharing apa aja yang udah aku lakukan untuk menyambut "my little boy" yg tinggal 5-6 minggu lagi udah ada dalam pelukanku. Udah ga sabar nih.. hehe... Jadi berikut ini adalah hal2 yg aku lakukan selama hamil ini:

1. Pola Makan Teratur dan Konsumsi Makanan Bergizi
Sebelum tau hamil, aku hampir melewatkan 4 bulan pertama tanpa memperhatikan pola makanku dan kebutuhan nutrisi si baby sampe bikin aku sempet khawatir banget kalo si baby kekurangan gizi. Jadi aku mulai mengubah pola makanku jadi lebih teratur dan konsumsi makanan yg sehat, minimal ada daging, sayuran dan protein gitu. Aku juga mulai minum susu khusus ibu hamil untuk menyempurnakan kebutuhan nutrisi si baby. Susu itu penting banget krena belum tentu makanan kita memenuhi semua kebutuhan si baby untuk perkembangannya. Dan yg namanya sarapan itu juga wajib banget n ga boleh terlewatkan.

2. Konsumsi Buah-buahan dan Cemilan Sehat
Kebetulan aku ini fruit lovers sejati jadi selama hamil aku suka banget konsumsi buah2an dan tiap hari selalu bervariasi biar ga bosen. Tapi favoritku adalah alpukat dan jeruk. Sebelum hamil aku pling suka ngemil snack, dan pas hamil jg msih tetep cm ga sering2 banget. Cemilan favoritku slama hamil ini yaitu yoghurt, cheesecake, roti gandum, sereal, air kacang ijo, dll. 

3. Hindari Alkohol, Kafein, Soda, Junkfood, Makanan Instan/Berpengawet
Yep, itu udah harga mati buat ibu hamil kalo pengen pertumbuhan dan perkembangan si baby lebih maksimal. Honestly, aku ini pecinta minuman bersoda apapun itu, tp sejak hamil slalu menahan diri buat ga minum soda. >_< Dan untungnya aku dari dulu emang ga pernah konsumsi alkohol dan jarang banget minum minuman yg kafein, teh juga mengandung kafein tp aku jg ga tlalu suka minum teh kecuali yg berperasa kayak fruit tea. lol... 

September 1, 2014

Pregnancy Story #1: The Beginning of the Story

Hellooo everyonee...!
Sebenernya udah dari lama pengen bikin blogpost seputar my first pregnancy ini. Pengen cerita2 aja n sharing pengalaman yg aku rasain selama pregnancy ini. Banyak banget yg pengen aku ceritain tapi aku ga pengen para reader ku yg tercinta pada ngantuk bacanya. Haha... Ehm, mulai dari mana yah ceritanya... Jadi awal mula nya aku sama sekali ga tau kalo aku hamil sampe udah usia 15 minggu, itupun krena waktu itu aku ngajakin hubby ke RS buat checkup pinggang ku yg sakit terus-menerus. Tp sama sekali ga sadar kalo sakit pinggang yg ga sembuh2 itu ya udah jelas tanda2 kalo hamil. Ternyata setelah diperiksa, pinggang ku sama sekali ga ada apa2 (ya iya laaahh....) dan waktu itu pun iseng2 ke obgyn krena ud 4bln ga 'dapet' eh tau2 nya langsung di USG n divonis Hamil! Waktu itu aku ma hubby asli kayak mimpi di siang bolong, sampe berhari2 masih ga percaya kalo aku hamil. Tolong teman2 ga usah heran kalo ada juga yaa pasangan yg 'culun' kyak kita berdua. Haha... Tp qta emang sama sekali ga nyangka coz honestly aku emang slalu ga teratur jd siapa yg menyangka... Keluargaku n mertuaku jg smuanya kaget krn tiba2 tau nya hamil ud 4 bulan. Haha... That's the beginning....

Aku n hubby emang belum ngerencanain kehamilan ini sebelumnya krena emg kita plannya mw honeymoon dulu. Pdahal apply visa Korea nya udah di approve tp untungnya ga sampe beli tiket pesawat, pdahal sbelum tau hamil, kemaren nya si hubby udah hampir deal tiketnya. Slameett... hehe... Tp ya gitu deh jadinya tertunda plan honeymoon nya, tapi ga ada masalah juga buat kita berdua demi si kecil. Hehe...

 Foto USG pertama si junior.. #15weeks

August 28, 2014

Late August 2014 Haul

Hi hi semuanyaa....
Lama ga ngeblog soal beauty, soalnya sejak pregnancy trimester kedua, mood buat dandan asli kayak terjun payung alias ga niat dandan sama sekali kecuali pas hari2 tertentu yg langkaa banget aku tiba2 mood buat dandan. Tapi itupun makeup yg simple banget. Hahaha... Duh jadi merasa bersalah dengan beberapa produk dari sponsor yg sempet pending dulu krena ga mood begini. Heem... -__-

And kali ini pun mungkin hanya blog post singkat aja, just wanna share my Late August Haul. Aslinya ini produk2 yg aku kumpulin dari beberapa minggu lalu dan masih ada yg belom kupake sama sekali karena ga mood dandan. Hahaa... Apa aja haul ku bulan ini? We'll see...

1. Koji Dolly Wink Liquid Eyeliner
2. 3CE Highlight Beam
3. The Face Shop Lovely Me Ex: Dessert Lip Balm #1 Strawberry

August 25, 2014

Guess Who's the Winner of My Giveaway

Hello Everyone!!!
Udah 3 minggu lebih ga ngeblog rasanya kangeen bangeett... Pengen banget nulis2 lagi tentang review2, tips2, dll. Ngumpulin mood dulu buat bikin review2 lagi, hehe... So, post kali ini aku cuma pengen mengumumkan pemenang dari Birthday Giveaway aku bulan lalu. Pasti udah pada penasaran kan siapa pemenang nya? Hehe... Sebelumnya, thank you banget yaaaa buat semuanya yang udah berpartisipasi dalam giveaway aku, aku udah baca semua artikel teman2, tulisannya bagus2 sampe bingung milih siapa pemenangnya. Hehe... Sebenarnya ada beberapa tulisan yang cukup menarik buatku, tapi sesuai ketentuan hanya akan ada 2 winner yg terpilih. :)

Dan sebelum aku mengumumkan siapa pemenangnya nih yaa, kayaknya kurang afdol deh kalo aku ga sharing sedikit tentang pengalamanku sebelum mengenal dunia makeup. Jadi aku mau cerita dulu dikit nih pengalamanku sampai akhirnya 'jatuh cinta' sama makeup. Gapapa yaa? Hehe... 

Awal mula aku mengenal makeup.....
Beberapa di antara teman2 blogger pasti ada yang udah tau kalo aku baru mulai ngeblog dan bergabung dengan komunitas IBB sejak januari 2013. Dan disitulah awal mula aku mulai mengenal dunia makeup. Waktu itu aku berusia 22 taon, kayaknya telat banget yaah kenal makeup nya. lol... Honestly, aku bener2 ga sengaja mengenal dunia makeup dan kalo ga ketemu komunitas IBB mungkin aku sekarang masih ga ngerti apa2 soal makeup. Lol... Sebelum bergabung di IBB, aku emang udah suka pake makeup, tp yg simpel2 aja, cuma pake bedak, foundation, eyeliner, lipgloss dan blush on gitu. Dan pastinya makeup nya juga biasa2 aja. Pas jaman sekolah dulu malah lebih parah, bener2 ga kenal yg namanya makeup kecuali bedak ma lipstick doank. Haha.. Penampilan jaman skul dulu asli culun n parah banget. :P Pas kuliah udah mulai ngerti dikit2 soal dandan cuman masih suka keliatan menor dan taon 2009 sempet jerawatan satu muka yg bikin akhirnya aku berhenti total pake makeup dan menjalani perawatan di beauty clinic selama 2 taon. Aku sempet ketergantungan dengan produk2 dari beauty clinic itu dan sekarang aku lega banget karena sejak kenal makeup, aku juga tau banyak soal produk2 skincare yg tepat dan cocok dengan kondisi kulitku. Walaupun wajah aku ga mulus2 banget n tetep ada bekas jerawatnya tp paling ga sekarang jarang banget nongol jerawat, cuma 1-2 gitu. Hehe...

July 31, 2014

SILKYGIRL Funky Eyelights Pencil - 08 Frosty Silver Review

 Hello girls...!
Aq berharap bisa lebih sering ngeblog krena bnyak banget produk yg pengen aq review, cuman nih mood selalu naik turun. Haha... Apalagi kalo udah capek jadi males ngapa2in, lol... Btw, yg belum join giveawayku, buruan join ya sebelum 23 agt. ^^

Btw, kalo ada yg udah tau, aku tertarik nyobain eyeliner yg satu ini berkat *racun* dari Ci Luci. Cewe mana sih yg ga tergoda kalo ada barang yg kualitas nya oke dan harganya juga ramah di kantong? Udah banyak banget blogger yg punya dan jatuh cinta sama eyeliner yg satu ini makanya aku jadi penasaran dan pengen buktiin sendiri. hehe... Buat para pecinta eyeliner wajib punya ( atau udah punya? :D ) eyeliner silkygirl ini. Aku pribadi pengen ngoleksi semua warnanya. Hehe...

PRODUCT DESCRIPTION
SilkyGirl Funky Eyelights Pencil sebuah eyeliner berbentuk pensil yang lembut dan halus untuk mempercantik bentuk mata Anda. Hadir dengan pilihan warna warni yang funky dan menarik untuk menambah kesan dramatik untuk tampilan pada mata Anda. 

PRODUCT PACKAGING
Packaging nya sendiri simpel banget yah, berbentuk pensil seperti eyeliner pencil pada umumnya dengan cap berwarna transparan dan terbuat dari plastik. Pensil eyeliner ini ringan banget dan ga terlalu panjang jd bisa muat di makeup pouch ku. Kalo masih baru biasanya ada segel plastiknya. Semua keterangannya ada di pensil eyeliner ini.


Aku emang pilih warna silver karena silver nya pigmented banget dan menurut aku sangat cocok untuk memberikan kesan 'cute' di mata kalo dipake di area bawah mata. Aku udah 2 bulan pake eyeliner ini dan puas banget dengan hasilnya. Salah satu produk wajib aku kalo pengen menciptakan kesan eye makeup yg cute n fresh. :)

TEXTURE & SWATCH
Teksturnya creamy dan pigmented banget, makanya ga susah pas di-apply. Cukup sekali apply warnanya langsung keluar n nempel di mata. Tapi kalo ngerasa warnanya masih kurang 'intense' bisa di apply lagi. Aku sih biasanya 1-2x swatch gitu udah keliatan banget warnanya. :) 

Ini dia pas di swatch di area bawah mata. Sukaa banget sama warna silver nya. ^^

Dengan eyeliner ini bisa menciptakan kesan 'cute' pada mata dan jg keliatan lebih fresh. Selain di area bawah mata, eyeliner ini juga bisa dipake di upper lid ato di bagian inner corner mata. Eyeliner ini smudgeproof dan juga waterproof banget, ga bakal hilang kalo ga pake eye makeup remover. Really a nice product! :)

PROS
- Very cheap, only IDR 35
- Simple packaging
- Creamy texture & very pigmented
- Smudgeproof & waterproof
- Available in many colors
- Suitable for ulzzang makeup / to create 'cute' eye makeup

CONS
- the plastic seal is really hard to tear :P

RECOMMENDED/REPURCHASE?
Yes 3x! Coz isinya banyak plus pemakaiannya jg irit bnget jd kayaknya ga mungkin repurchase dulu dalam waktu dekat. Tp mungkin mw repurchase yg warna lain. Hehe...

 OVERALL
Rating: 5/5
Suka banget sama eyeliner ini! Salah satu produk wajib ku buat makeup sehari2, dan bisa juga buat makeup glamour lho. Tp eyeliner ini jadi favoritku coz bisa memberi kesan 'cute' pada eye makeup ku. Produk ini recommended banget krena selain harganya terjangkau, kualitas nya juga oke banget. Really worth a try! ^^