Sophie Martin February Haul & Learn Basic Makeup Brushes

Hey Guyss... Akhirnya barang yang dinanti2kan nyampe juga. Sekitar dua minggu yang lalu, aku ada order beberapa item dari katalog Sophie Martin punya my aunty. Sebenarnya aku bukan penggemar produk Sophie Martin sih, tapi aku udah penasaran sejak lama dengan produk kosmetik edisi "Kluge" yang selalu ada di katalog Sophie Martin. Aku suka banget dengan warna packagingnya yang berwarna pink kontras sehingga terkesan girly. Warna-warna eyeshadow, lipstick, lipgloss, dll yang aku liat di katalognya juga rata-rata manis dan menggoda gitu. Tapi aku ga beli banyak-banyak mengingat pengeluaran aku di bulan sebelumnya udah banyak banget. Hemat... hemat... XD Selain itu, aku juga pengen nyobain dulu, jadi kalo cocok ya aku bakal repurchase lagi. :)

So, here's my February Haul list:
  • Package Koshize Brush Set New
  • Kluge Sheer Colour Cream 3 in 1
  • Kluge Lipstick LKL11 (warna candy peach)
  • Kluge Lipgloss Mini 3D Effect
Untuk review produk-produk Kluge yang aku beli, menyusul pada review berikutnya yah. :)


 KOSHIZE MAKEUP BRUSHES FOR BEGINNERS

So, pada review kali ini, aku hanya akan membahas soal Koshize Makeup Brushes yang aku beli melalui katalog Sophie Martin edisi Februari. Honestly, aku ini masih pemula banget dalam dunia makeup. Dulu aku ga begitu paham soal betapa pentingnya pemilihan kuas yang tepat untuk makeup. Namun sejak bergabung dalam IBB dan berkenalan dengan beberapa beauty blogger lainnya, aku mulai tertarik untuk memahami dunia makeup lebih dalam, apalagi makeup merupakan bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan cewek. Menurut aku, makeup bukan topeng yang digunakan untuk menyembunyikan wajah asli kita, tetapi sebaliknya makeup merupakan cerminan dari kepribadian kita dan orang lain dapat mengenal siapa diri kita sebenarnya melalui makeup yang kita gunakan. Tidak dapat disangkal bahwa dengan makeup yang sempurna, tiap cewek akan merasa dirinya lebih cantik dan pede. Cewek mana sih yang ga pengen terlihat cantik? Tentu saja termasuk aku juga. ;)

Namun untuk para pemula yang masih dalam taraf belajar (termasuk aku), setidaknya wajib memahami jenis-jenis kuas makeup yang paling dasar beserta fungsinya terlebih dahulu. Setiap kuas makeup diciptakan untuk fungsi tertentu, dan semakin baik kualitas sebuah kuas makeup maka semakin mahal juga biaya yang harus dikeluarkan. :)

Sebelumnya, aku ga pernah punya koleksi kuas makeup, jadi pas makeup aku cuma pake applicator yang udah disediakan kayak pada eyeshadow, eyeliner, dll. Tapi berhubung aku pengen belajar makeup lebih dalam, maka aku khusus membeli 1 set kuas Koshize ini. Harganya ga terlalu mahal, yaitu 99ribu. Tapi udah dapet 5 kuas dan 1 dompet khusus untuk menyimpan kuas-kuas tersebut. :)

Warna yang tersedia cuma merah, tapi kebetulan merah adalah salah satu warna favorit aku. :)



Tampak depan dan tampak belakang. Bahannya seperti kulit dan ada logo Koshize di bagian depan. Aku suka banget dengan warna merahnya karena keliatan elegan banget. :)

Tampak bagian dalam. Terdapat 5 kantong untuk menyimpan 5 kuas, penutup kuas yang terbuat dari plastik, dan sebuah kantong serbaguna yang dilengkapi dengan resleting.


Koshize makeup brushes ketika masih dibungkus.
Kuasnya terdiri atas 5 macam, yaitu dari kiri: blush brush, eyeshadow applicator, eyebrow brush, eyeshadow brush, dan lip brush. Walaupun harganya murah, tapi kualitasnya lumayan oke. Bulu-bulu kuasnya terasa halus dan lembut ketika diusapkan di wajah aku.
 
Blush brush ini paling mudah ditebak karena dalam setiap 1 set kuas makeup pasti ada minimal 1 blush brush ini. :P Fungsinya tentu saja untuk mengaplikasikan blush on di tulang pipi kita agar terlihat lebih merona atau ada shadingnya.
 Aplikator yang satu ini selalu ada tiap beli eyeshadow pallete. Fungsinya untuk mengaplikasikan eyeshadow di kelopak mata. Aku heran mengapa kuas ini juga ada dalam 1 set Koshize makeup brushes soalnya applicator ini gampang banget didapat. Tapi aku akui bahannya lebih lembut dan ga kasar kayak applicator yang dikasih secara free tiap beli eyeshadow.

Kalo kuas yang satu ini masih baru banget buat aku soalnya aku ga pernah pake kuas alis sebelumnya. Ternyata kuas ini bermanfaat banget untuk membaurkan hasil sapuan pensil alis sesuai dengan keinginan aku.

Awalnya aku kurang yakin dengan kuas yang satu ini. Tetapi setelah search di beberapa beuty blog, aku yakin kalo kuas ini adalah Eyeshadow brush yang digunakan untuk mengaplikasikan dan membaurkan eyeshadow, serta membentuk ujung sudut mata.
Awalnya aku juga agak ragu dengan jenis kuas yang satu ini karena bulunya agak panjang, ujungnya meruncing, serta agak kaku. Namun akhirnya aku yakin kalo kuas ini adalah Lip brush yang digunakan untuk mengaplikasikan lipstick atau lipgloss pada bibir. 


Untuk sementara aku akan menggunakan Koshize makeup brushes ini dulu untuk belajar makeup sambil nabung untuk beli kuas Sigma. Hehe...
So, berapa banyak kuas makeup yang udah kalian miliki? Jika menurut teman-teman, keterangan kuas di atas ada yang salah, boleh kasih comment di bawah ini. Maklum, namanya juga masih beginner. :D Semoga review ini bermanfaat yah...


(Sumber terkait: click here)


Thank You
xoxo 

24 comments:

  1. Itu yg 3 lainnya malah bikin penasaran dehh...
    http://hanaiyzm.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha.. yg lainx nyusul reviewx soalx tkut kpnjngan nti.. :D
      thanks 4 visit yaa... :)

      Delete
  2. Thanks so much for your sweet comment on my blog!
    Lovely blog do you have! Followed you back :)

    Let me know if you like to follow each other on Facebook and Bloglovin too!

    X Annewil
    http://lovetolittlethings.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. You bought some very nice things!
    Thank you for following my blog (:
    Of course I follow you back ^^

    x Elena
    www.donna-donna-fashion.blogspot.com

    PS. My newest post came online just seconds ago! (:

    ReplyDelete
  4. aw.. jadi kepingin nyobaa.. ak punya yang coastel scent, tp agak kurang halus bulu na.. jd utk beberapa brush ak mesti beli terpisah.. huhu.. i'd love follow ur blog.. would u mind follow my blog too?? i'm still beginner >w< uhm ak lagi hiatus nulis blog, krn lg sibuk ujian, tp bentar lg bakal update soon.. hehehe..

    tatanedz.blogspot.com

    muaachiiee ^^ xoxo

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih dear... mnurut aku sih ya mnding bli trpisah aja spy bs dpetin kualitas yg mksimal.. :) dtggu update blog nya... hehe...

      Delete
  5. Wow nice blog and cool makeup brushes!
    already followed you, hope you will follow back :)

    ReplyDelete
  6. holllaaa...

    brush set nya cute! =)

    wah, anw...thanks for the comment on my blog! hehe...
    i am your new follower...=)

    xoxo

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih ce... <3
      thanks buat follownya... hehe

      Delete
  7. such a cute blog!

    Maybe we could follow each other? :D
    -> I already follow you! (name: "fille")

    My fashion blog :)

    ReplyDelete
  8. Hi beatiful :)
    Wanna follow each others?
    http://kaika85.blogspot.fi/

    ReplyDelete
    Replies
    1. sure I want... Im following u & pls follow back :)

      Delete
  9. Following you too in GFC darling! Come back soon!!
    xoxo
    Patricia

    http://misstoptenimage.blogspot.com

    ReplyDelete
  10. brush-nya halus nggak say kalo lagi dipake?

    i've already follow your blog, btw.
    would you follow mine too? :)

    http://destipratiwi.blogspot.com/

    ReplyDelete