How to Blog Using Ipad

Hi Girls....
Im back again~ Akhir2 ini lagi rajin nulis di blog sanking udah lama ga nge blog. Hehe...
Di post kali ini aq pengen berbagi tips nge blog di ipad. Dulu pas masih banyak nganggur, aq nge blog di laptop/PC. Tapi kalo sekarang  kayaknya ribet banget deh kalo mau nge blog mesti buka laptop/pc. Jadi aq menemukan cara yg lebih praktis dan cepat untuk nge blog. Bahkan editing pun bisa lewat ipad. Gimana sih caranya? Yg pastinya dengan bantuan beberapa aplikasi dong. 

1. Install Blogger on your ipad
Kalo mau nge blog di ipad ga pake ribet, harus punya aplikasi blogger ini dong. Semua aplikasi di post ini tinggal download langsung di App Store ga pake bayar alias free semua. :)



Aplikasi blogger di ipad ini bisa dibilang sederhana banget, cuma bisa buat ngetik, upload foto sama ngasih bold/italic tulisan. Selebihnya jangan berharap ada di app ini yah. Tapi kan lumayan bisa ngetik tanpa harus ribet buka laptop. hehe.. :P

2. Install Adobe Photoshop Express
Untuk editing foto, aq serahkan pada adobe photoshop express alias ps express ini. Bisa buat nge crop gambar, ngatur brightness, contrast, sharpen, highlight, blemish removal, dll.

Untuk fitur2 nya sendiri limited banget yah kalo dibandingkan sama photoshop yang di PC, cuman menurut aq udah lumayan banget kalo cuma buat nge blog.

3. Install RookieCam
Kalo aplikasi yang satu ini buat camera sekaligus photo editing. Aplikasi ini oke juga buat edit2 foto, tapi aq sih pake app ini cuma buat ngasih watermark di tiap foto yang mau di upload ke blog ku karena di ps express ga ada fitur buat ngasih tulisan. Jenis2 font nya lumayan beragam dan tulisannya juga bisa divariasi. :)

Overall sih cuma gitu aja cara aq nge blog lewat ipad. Untuk fotonya sendiri aq tetep pake kamera agar hasilnya lebih bagus, terus ditransfer ke ipad pake app ini. App ini mendukung kamera SONY NEX, jadi bisa langsung mindahin gambar bahkan sekaligus banyak dari kamera ke ipad hanya dalam hitungan detik. Yep, hanya! Makanya abis foto2, langsung deh aq pindahin ke ipad, ga perlu lewat pc, sambung kabel dlu, dll. Anti ribet dah pokoknya. Plus bisa langsung di edit di ipad pake berbagai app. ^^


Yang terakhir, kalo udah selesai ngetik blogpost nya dan mau di publish, biasanya baru deh aq buka blogger di PC. Cuma buat finishing aja, kayak layout tulisan, ngedit font, dan nambahin label. Dan siap deh di publish. Bisa lewat PC/ipad. Praktis banget kan?

Makanya sekarang kalo kemana2 ga bingung mw nge blog pake apa, ga perlu rempong bawa laptop, nyari colokan listrik buat laptop,dll. Semua udah jadi 1 di ipad. ^^ Juga ga perlu duduk terus berjam-jam di depan laptop/pc, bisa nge blog/ngedit foto sambil baring2. hihi... Btw ini bukan promosi ipad lho ya, hanya sekedar berbagi tips supaya bisa lebih nyaman nge blog dimana aja dan kapan aja. hehe.. smoga bermanfaat ya... :)



THANK YOU FOR READING MY BLOG
See yaa~~~



6 comments: