Ovale Facial Lotion Aloe Vera Anti Acne 200ml

Helloo Girlss... Sebelum bulan mei berakhir, aq pngen posting review yg terakhir di bulan ini. Lagi rajin nge post di blog nih. Hehe... Sebenernya pengen ngurangin blogpost yg udah numpuk di draft aja daripada mubazir. LOL.

Sebelumnya pengen nanya dulu, sapa yg pernah pake produk yg akan aq review ini? Hehe... Aq beli produk ini pas jalan2 ke Bali. Kalo pas travelling aq paling malas bawa botol cleansing oil, aq lebih suka pake tissue makeup remover, lebih ringan dan praktis. Tapi waktu itu aq lupa beli sebelum pergi, baru inget pas udah di bandara. Pas nyampe di Bali aq ke mampir ke salah satu mall di Bali n nyari2 tisu makeup remover ga ada, jadi nya akhirnya aq beli Ovale Facial Lotion Aloe Vera ini. 
Awalnya aq lumayan lama "terjebak" dengan pilihan Ovale Facial Lotion ini. Tapi akhirnya aq milih yg varian Anti Acne ini karena mengandung Tea Tree Oil. Produk ini harganya murah bingits, gak sampe 20ribuan. Aq lupa persisnya. -___-


Seperti yg aq sebutin di atas, Ovale Facial Lotion Aloe Vera ini ada beberapa varian yaitu Bengkoang, Papaya, Anti Acne, Lemon, Extra Mild, dan Pore Minimizing. Aq pilih yg Anti Acne krena lebih aman buat kulit yg berjerawat. Awalnya aq sempet bingung dengan produk ini krena kata mbak nya ini bisa buat hapus makeup tapi namanya kok facial lotion ya. Tapi produk ini asli buat menghapus makeup.


Packaging nya cukup menarik, walaupun berwarna transparan tapi dengan perpaduan warna lime bikin packaging nya terlihat menarik. Sayangnya deskripsi produknya berwarna putih jadi agak susah bacanya.



Ovale Facial Lotion Aloe Vera ini teksturnya cair dan warnanya bening seperti air. Tapi aromanya itu loh strong banget, kayak parfum mobil nyengatnya menurutku. Aq agak kurang suka dengan baunya, dan bau strong nya itu bisa juga karena kandungan alkohol nya yg tinggi. Untuk yg lg kambuh jerawatnya atau punya kulit sensitif sebaiknya ga pake produk ini dulu krena bisa bikin kulit terasa kayak sensasi terbakar n perih, dan bisa buat kulit jadi terasa kering. Untungnya setelah pake ini aq ga ngalamin problem apapun sih. Tapi setelah aq balik dari travelling, aq ga pake produk ini lagi supaya lebih aman.

Oh ya daripada makin panjang lebar, yuk kita lihat kemampuan produk ini yg katanya bisa menghapus makeup. Aq coba apply beberapa eyeliner yg waterproof, lalu aq tuang sedikit Ovale Facial Lotion Aloe Vera ini ke kapas wajah. Kemudian aq coba hapus makeup di tanganku sambil agak ditekan, dan hasilnya seperti yang temen2 lihat sendiri. Masih ada bekas nya ya, dan yg paling kanan itu aq olesin Urumi Eyeliner n warnanya kayaknya ga luntur sama sekali. Aq harus tuang dan gosok beberapa kali sampe bener2 bersih. Lumayan butuh effort yg menurut aq jadi gak praktis yah.


Kesimpulannya, produk ini emang bisa menghapus makeup tapi sayangnya ga bisa sekali tapi harus diulang beberapa kali, jadi bikin aq ragu apakah bener2 bisa menghapus makeup dengan tuntas pake produk ini. Yah kualitasnya emang sesuai dengan harganya ya. Tapi harganya sangat affordable untuk isi yg lumayan banyak. 

Tapi aq baca beberapa review blogger lain kalo banyak yg kurang cocok dengan produk ini dan ada juga yg malah cocok. Ya kulit setiap orang emang berbeda2 ya jadi ga cocok di kita tapi di orang lain bisa cocok. Kalo aq pribadi kurang suka dengan produk ini krena baunya terlalu strong, dan ga terlalu ampuh juga buat bersihin makeup. Kebetulan beli produk ini pas darurat aja. Untuk hapus makeup, aq selalu setia sama The Body Shop Cleansing Oil Chamomile. Kebetulan udah habis n pengen kembali ke Kose Softymo kesayangan aq. Hehehe...


PROS
- Harganya murah banget
- Mengandung tea tree oil untuk kulit berjerawat
- Isinya banyak
- Teksturnya ringan dan warnanya bening seperti air

CONS
- Kurang ampuh menghapus makeup waterproof
- Baunya sangat strong
- Mengandung alkohol, bisa bikin kulit jadi perih dan kering

OVERALL
Rating: 2/5
Aq beli produk ini krena dalam keadaan darurat aja, dan ternyata Ovale Facial Lotion Aloe Vera ini kurang ampuh menghapus makeup waterproof, butuh extra efforts supaya bisa bersih. Tapi aq sangat menghargai produk ini krena mengandung Tea Tree Oil untuk yg punya kulit berjerawat seperti aq. 

8 comments:

  1. coba ponds yang ijo deh... yg shake n clear.. itu ampuh banget sama yg waterproof makeup ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. thankyou buat rekomendasinya say... ^^

      Delete
  2. Aku juga pernah coba, yang dipoles pipi, yang pedes mata aku. -.-

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah kao aq malah ga tahan sama aromanya.. tlau tajam... :P

      Delete
  3. aku pake ini malah merah-merah semua dipipi ._. mungkin alkoholnya terlalu ekstrim (?)

    ReplyDelete
    Replies
    1. untung di aq ga ada efek apapun... tp ga berani pake terus... cm pas kepepet aja... :(

      Delete
  4. aku pake ini dan cocok, tapi emang agak perih dan baunya nyengat~ tapi bagus kok, waktu lg jerawatan, aku bersihin pake ini terus besoknya agak kempes dikit :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah hasilnya bisa beda ya, memang kalo ga cocok di satu bisa cocok di yg lain ya...

      Delete