Etude House Zero Sebum Drying Powder 6gr, Solusi Wajah Bebas Kilap Untuk Kulit Berminyak

Hingga saat ini aku masih tetap menyukai makeup yang dewy atau glowing walaupun kulit aku berminyak. Namun terkadang ada saat dimana aku tidak ingin wajah aku terlihat mengkilap, atau paling tidak less oily gitu. Alternatifnya adalah memakai bedak tabur setelah menggunakan skincare atau setelah pakai foundation jika menggunakan makeup. Kalo sebelumnya aku pernah pakai yg punya innisfree, dan kali ini aku tertarik nyobain Etude House Zero Sebum Drying Powder.

Lihat dari kemasannya dulu ya
Bukan Etude House namanya kalo packaging nya ga lucu dan unik, termasuk produknya yang satu ini. Kemasannya simpel tapi unik, jadi packaging nya hanya kayak lembaran kertas gitu tapi tengahnya berlubang untuk meletakkan bedaknya. Hehe... Warna packaging nya sendiri dominan hijau mint atau hijau kebiru-biruan gitu dengan perpaduan warna putih. Bentuk packaging nya bulat dan sangat ringan, jadi so pasti travel friendly ya. 



Apa kandungan dalam powder ini?
Etude House Zero Sebum Drying Powder ini mengandung 80% mineral powder yang sangat cocok untuk jenis kulit berminyak. Kelebihan dari mineral powder adalah kandungan mikro partikelnya dapat menyerap kelebihan minyak di wajah dan bertahan cukup lama tanpa menutup pori-pori sehingga tidak akan menimbulkan jerawat atau iritasi. Powder Etude ini juga tidak mengandung mineral oil, talc, animal ingredient, parfum, dan bahan2 yg berbahaya bagi kulit. Jadi selain aman untuk kulit berminyak dan berjerawat juga bisa dipakai oleh kulit sensitif.




Di dalam powder ini ada seal yang terbuat dari karet, berguna untuk memisahkan bedak dengan puff nya supaya keduanya tetap higenis. Di bagian tengah seal nya masih ada sticker untuk menutupi lubang2 kecil yang bisa memudahkan kita untuk menggunakan powder nya tanpa harus membuka seal nya. Kalo aku prefer sticker nya tetap nempel supaya ga ada butiran2 bedak yg nempel di puff nya saat dibuka.

Kalo dilihat teksturnya mungkin kayak tepung kue ya, dan emang teksturnya haluusss banget kayak tepung kue. Walaupun aku jarang bikin kue tapi paling engga aku masih tau tekstur tepung kue kayak gimana. LOL. Warna powder nya juga putih seperti salju dan ada aroma nya tapi nyaris ga terdeteksi sih. Krena teksturnya "ultra soft" jadi kalo mau buka seal nya pelan2 ya supaya powder nya tidak berhamburan.

Bagaimana cara penggunaannya?
Powder ini dilengkapi dengan puff kecil berwarna hijau mint yang teksturnya sangat soft di kulit. Tinggal sapukan powder ini ke seluruh wajah atau area2 tertentu di wajah yang terlihat mengkilap atau cenderung berminyak dengan menggunakan puff yang telah tersedia atau bisa juga dengan powder puff favorit kamu. Karena tekstur powder nya sangat halus jadi sebaiknya ditepuk pelan2 saja atau dioles juga bisa krena puff nya lembut banget.

Jangan lupa membersihkan powder puff nya dua minggu sekali, atau bisa seminggu sekali kalau sering dipakai.  
Ada sedikit tips untuk membersihkan puff bedak tabur supaya tetap awet dan higenis:
- Basahi puff di bawah keran air yang mengalir
- Tuang sedikit shampoo baby pada puff (Aku biasanya pakai shampoo baby merek Jhonson's)
- Remas puff dengan lembut sampai bersih di bawah air mengalir. Jangan dikucek agar puff nya tidak robek.
- Tepuk2 puff pada kain/handuk bersih lalu dibiarkan sambil diangin2kan sampai puff nya benar2 kering. 


Beneran ngefek ga sih buat kulit berminyak?
Seperti yang diklaim, powder ini emang bisa menyerap kelebihan minyak di wajah sekaligus mengontrol kadar minyak sehingga wajah aku terlihat bebas kilap dalam waktu yang lama. Setelah memakai powder ini, wajah aku langsung terasa halus seketika tapi bedaknya cepat diserap di kulit sih jadi serasa kayak ga pakai bedak tapi juga ga kelihatan berminyak. Jangan khwatir bakal kelihatan putih karena bedak ini mudah diserap kulit jadi hanya terlihat agak putih sesaat tapi kemudian ga keliatan apa2.

Awet sampai berapa lama ya?
Kalau di dalam ruangan indoor sih cukup awet bisa sampai 6 jam, tapi pemakaiannya bisa diulang tiap 2-3 jam gitu kalo mau. Walau dipake berkali2 ga ada masalah dan ga akan bikin wajah jadi berat karena teksturnya sangat ringan di kulit. 

Apakah ibu hamil boleh memakai powder ini? 
Selama kehamilan, ibu hamil memang sebaiknya menghindari pemakaian makeup / skincare yg berlebihan krena dikhawatirkan ada kandungan yg tidak aman buat janin. Tapi jika ingin tetap pakai makeup, powder ini bisa jadi salah satu opsi karena powder ini mengandung 80% mineral powder tanpa mengandung parfum atau bahan2 pengawet jadi bisa dipakai oleh ibu hamil sekalipun, dan tidak akan menyebabkan jerawat ataupun iritasi. 


RESULT
Rating: 5/5
Punya wajah berminyak itu emang gampang2 susah perawatannya, tapi kalo kita tahu menggunakan produk yg tepat maka ga ada tuh istilah ribet. Hehe... Aku sangat suka dengan powder Etude ini karena selain ringan dan praktis dibawa, tekstur powder nya sendiri juga sangat lembut di kulit serta bisa mengontrol minyak di wajah hingga berjam-jam. Aku biasanya pake powder ini di rumah setelah pakai skincare, atau kalo pas pergi2 aku bawa powder ini cuma untuk blotting kalo wajah aku udah keliatan mengkilap banget. Aromanya juga sangat ringan dan puff nya juga lembut banget. I really recommend this powder! ^^

13 comments:

  1. Mungkin di kulit yang kering nggak bakalan cocok ya Glory? Tapi sekarang kemasan etude rada bergeser konsepnya, jadi kurang lucu menurut aku :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kulit kering mgkin kurang butuh aja sih... hihi.... iya tp warnanya masih ttep warna2 pastel n soft gitu ya... :)

      Delete
  2. Halo ci salam kenal ya. Kayaknya bedak tabur ini bagus banget ya emang buat kulit berminyak. Biasanya kulit berminyak kan nggak pernah awet kalo pake make up. Tp bedak ini bisa tahan sampe 6jam? Dan aman pula. Kayaknya bakal masuk wishlist aku deh. Nice info banget ci hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo Linda... salam kenal juga... ^^ iya kulit berminyak emg ribet... iya tergantung seberapa parah nya juga sih ya kondisi berminyak nya... tp klo mw awet terus mgkin bs touch up 3 jam sekali :)

      Delete
  3. Aku sebenarnya pengen coba ini, tapi beberapa orang bilang enggak bekerja sesuai klaim. Jadi aku bertahan sama brdak tabur biasa aja. :3

    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo di aku lumayan awet say... mgkin kembali ke kondisi kulit masing2 lg, mksudnya kalo yg ga terlalu berminyak bnget bs pake bedak ini kali ya...

      Delete
  4. aku juga sepemikiran nih sama kak Vina Eska, banyak yang claim so so aja, jadi aku masih pake bedak tanur biasa XD

    deprut.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. biasanya pake bedak tabur apa? jd penasaran... hehe... heem kalo di aq lumayan sih say... mgkin krn aq sering d dalam indoor dan biasanya aq pake makeup yg awet buat kulit berminyak jd bedak ini cm nyempurnain aja sih dan sekedar touch up sesekali biar ga keliatan shiny ato biasa aq cm pke buat di rumah... :)

      Delete
  5. gw jadi mau nih mak.
    Kita sepemikiran, walo wajah berminyak tapi tetep demenannya glowing skin. Soalnya lebih nampak sehat kali XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah dr dulu suka makeup dewy soalnya klo matte kesannya kyk org tua dan mlah jd cnderung cracky ... :P

      Delete
  6. kulit berminyak, emang kuncinya bedak tabur. ahhh mupeng warnanya bener2 bikin segar mata :D

    ReplyDelete
  7. Kalo abis pake zero sebum bisa pake bedak lain ga? Ditimpa gitu mohon jawabannya ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. ehm bedak apa ya yg dimaksud? kalo bedak padat sebaiknya dipakai sebelum zero sebum ini, karena zero sebum ini kan teksturnya ringan sekali jadi bisa dipake berkali2 setelah makeup dan buat touch up klo wajah udah mulai keliatan berminyak lagi...

      Delete