Review: REVLON PhotoReady Two Way Powder Foundation #006 Medium Beige

Hi Pretties!
Beberapa bulan terakhir ini aku setia banget pake bedak nya Maybelline, tapi sekarang balik lagi ke salah satu brand favoritku yaitu Revlon. :) Dan kali ini aku akan nge review Revlon PhotoReady Two Way Powder Foundation. Punya aku yg shade #006 Medium Beige. 


PRODUCT DESCRIPTION
- Photochromatic pigments blend, reflect and diffuse light to erase every flaw. Silky smooth jet-filled powder for soft matte finish.
- Oil-free.
- Fragrance-free.

- SPF 19

Shelf Life: 18 Month
Price: IDR 160.000
(Click image to enlarge, then right click and click view image to zoom)

Kemasannya berbentuk box panjang terbuat dari kertas karton tebal dan berwarna hitam elegan. 

Keterangan ingredients nya bisa dibaca di box nya. :)


PACKAGING
Sebenernya aku cukup kaget pas liat packaging bedak ini karena beda banget dengan yg aku liat di site nya Revlon. Yg aku pengen itu bagian depan packaging nya ada lingkaran transparan jadi bisa kliatan bedak di dalamnya. Tp ternyata pas boyfie ku yg belikan, mbak nya ngasih yg ini. Emang sama-sama seri PhotoReady tp trnyata barang nya beda, yg aku liat di site nya Revlon itu yg Compact Makeup. Tp yg ini boleh juga sih karena mnurut aku packaging nya elegan banget. Jadi ya udah deh. :)

Bentuknya persegi panjang dan warnanya hitam mengkilap dengan logo Revlon yg simple bikin packaging nya terlihat elegan. Bentuknya juga slim banget jadi praktis untuk dibawa kemana2.


Aku sebenarnya sering ilfeel kalo model packaging bedak itu buka tutup kayak gini karena biasanya keras banget pas mau dibuka n bikin kuku sakit, tapi packaging bedak Revlon yang satu ini gampang banget dibuka.

Bagian dalam dari bedak Revlon ini dilengkapi dengan cermin yg lebar banget jadi nyaman banget kalo pas pengen touch up. :D

Bedak Revlon ini juga udah include foundation sponge untuk memudahkan pemakaian. Tiap beli bedak aku lebih suka yg bentuknya pressed/compact powder daripada loose powder. Kalo pressed/compact powder itu biasanya 2 in 1 alias bedak dan foundie jadi satu. Bentuknya powder tapi tekstur nya lebih berat karena udah termasuk foundie di dalamnya. Bedak jenis ini cocok buat yang suka ada coverage nya termasuk aku. Hehe. Biasanya abis pake foundie/bb cream aku masih pake bedak lagi untuk finishing touch supaya hasil nya terlihat lebih sempurna. :) Wajah aku emang jauh dari kata flawless makanya perlu produk face makeup yg ada coverage nya. 

Slain itu yg bikin aku jatuh cinta dengan bedak ini adalah ada kandungan SPF 19 nya, oil free, dan fragrance free. Komplit banget kan? Hehe.. Karena bentuknya compact/pressed powder, jadi ga powdery sama sekali dan teksturnya juga soft banget.

Awalnya aku takut warna nya terlalu gelap di aku karena boyfie aku keliru milih shade nya yg agak gelap pas beli. Tapi ternyata warnanya masih cukup 'masuk' di kulit aku. Dari penampakan aslinya, wrnanya keliatan lumayan gelap makanya agak ragu pas mau pake. Tapi begitu di swatch di tangan ternyata warnya jadi agak pinky gitu dan hasilnya masih terlihat cukup natural di kulit aku.

Ini dia penampakan sebelum dan sesudah pake Revlon PhotoReady Powder Foundation ini. Di foto before aku sebenarnya asli nya lebih keliatan redness nya. Dibandingkan dengan foto after nya mungkin ga terlalu keliatan perbedaannya, tapi aslinya bedak ini coverage nya cukup lumayan. Pas dipakai, blemish di wajah aku tersamarkan dan ga bikin wajah terlihat cakey walau teksturnya yg semi foundie. Aku coba pakai bedak ini di pagi hari pas cuaca lagi panas2 nya n bisa bertahan sekitar 3 jam sebelum wajahku akhirnya mulai keliatan berminyak. But, menurut aku bedak ini lumayan lah kalo dipake pas cuma mau keluar bentar atau buat acara kondangan yg paling lama 2-3 jam gitu. Hehe...

WHAT I LIKE
- Mengandung SPF 19
- Oil & fragrance Free
- Packaging nya terlihat eksklusif
- Hasilnya terlihat natural & ga bikin cakey
- Dilengkapi cermin yg lebar
- Medium Coverage
- Shine Control

WHAT I DISLIKE
- Only lasts for 3-4 hours.


RECOMMENDED FOR
- Yg punya kulit berminyak
- Yg suka makeup powder yg ada coverage nya (medium coverage)
- Yg suka "two way cake" powder alias powder + foundie jadi 1

REPURCHASE?
YES, selama di counter nya masih ada stock nya aku akan repurchase lagi dan mungkin next time aku akan milih shade yg lebih terang dikit. LOL.

RATING
4.6 / 5

OVERALL THOUGHTS
Overall, sejauh ini akhirnya aku nemu juga two way cake powder yg hasilnya cukup memuaskan kayak bedak Revlon yg satu ini. Yg shade #006 ini asli nya warnanya keliatan lebih gelap makanya agak ragu pas mw nyobain, tapi ternyata warna nya nge blend dengan sempurna di kulit aku, ga bikin cakey, dan hasilnya terlihat natural banget plus blemishes di wajah aku bisa tersamarkan. Oil control nya juga lumayan karena stelah 3-4 jam pemakaian baru wajah aku mulai keliatan berminyak. Mulai sekarang ini bedak favorit aku saat ini kalo pengen hangout, dll. Hehe. :P

4 comments:

  1. Iya, foto yg afternya kelihatan lebih sehat ketimbang beforenya. Hihihi.. yg beforenya kelihatan pucat banget.. ^^

    ReplyDelete
  2. Hi dear...you make me wanna try this product :3 and i usually just fall from corean make up >.< btw...would you like to follow each other ? let me kno3 <3 kisses
    http://mysecretkawaidream.blogspot.it/

    ReplyDelete