Part 2: My Facial Treatment Experience at Miracle Aesthetic Clinic

Dear sweetie girls,
Seperti yg aku janjikan kalo di Part 2 (Baca Part 1 disini) ini aku mau sharing pengalaman aku ketika perawatan facial di klinik Miracle, jl. Raya Kertajaya Indah 81, Surabaya. Kalo kamu penasaran seperti apa perawatan yg aku dapatkan di Miracle, keep reading yah...! :)

So, sekedar flashback aja, ini adalah ruangan tempat aku menjalani perawatan facial di klinik Miracle pada 19 April lalu. Bisa diliat kalo ruangan nya nyaman banget, ada fasilitas2 penunjang, dan disertai dengan alunan musik yg merdu. :) Dan di bawah ini adalah rak tempat menaruh peralatan & bahan2 yg dipakai oleh beauty therapist selama melakukan perawatan pada pasien yg dijamin telah disterilisasi & higenis. Sebelum perawatan, tangan pasien & beauty therapist juga dipastikan telah disemprot antiseptik terlebih dulu untuk menghindari penularan penyakit berbahaya. ^^

FYI, sesuai anjuran Dr. Finna, aku disarankan untuk mendapat perawatan Facial Oily Acne Cure yg sesuai dengan problem kulitku saat ini yaitu cenderung berminyak, berjerawat, pori2 besar dan juga ada beberapa acne scar.

Facial Oily Acne Cure ini kurang lebih terdiri atas 14 tahap. Waah, banyak banget yaa... Tp menurut aku, harganya sangat sebanding dengan apa yg kita dapatkan slama perawatan. Proses facial ini memakan waktu kira2 hampir 2,5 jam. Karena jarang2 facial dan proses nya jg cukup lama, jd hrus bener2 dimanfaatin untuk serelaks mungkin slama perawatan ya. Hehe... So, disini aku akan coba jelasin proses nya step by step dari awal sampai akhir. :)

1. Cleansing
Proses ini diawali dengan menghapus makeup (kalo pake makeup) ato langsung cleansing dengan menggunakan produk Non Drying Cleanser.

2. Toner
Selain untuk membersihkan sisa2 makeup/kotoran yg menempel, juga untuk mengurangi minyak berlebih, mengecilkan pori2, membunuh bakteri penyebab jerawat, dsb. Menggunakan produk Skin Freshener.

3. Enzyme Mask
Proses kerjanya seperti facial steamer, yaitu untuk melunakkan komedo sehingga memudahkan untuk mengangkat komedo, serta untuk meratakan warna kulit, mencerahkan kulit, dsb. Proses ini lamanya kira2 10 menit dan 3 menit pertama terasa sensasi dingin bercampur perih gitu di wajah. :P
 


4. Ekstraksi
Proses pengangkatan komedo. Proses ini bisa dibilang 'puncak' nya rasa sakit setelah pengolesan enzyme mask karena rasanya bner2 ga terungkapkan. Yg sering facial pasti tau betapa 'gila' sakitnya. LOL..
 ( Credit to: Miracle Clinic )

5. Peeling 
Pengolesan Black Peel, yaitu bahan peeling dari asam organik alami fermentasi beras hitam yang berfungsi untuk menipiskan bekas jerawat, menekan kelenjar minyak, mengeringkan jerawat, dsb. Black peel ini dioleskan sebanyak 2 layer untuk kulit sensitif seperti aku, dan biasanya sampai 3 layer pada kasus jerawat yg parah. Yg namanya peeling bisa dibayangkan gimana rasanya, kayak ditusuk2 jarum gitu. Eewh...


6. Sterilisasi Kulit
Penggunaan High Frequency (HF) yaitu alat untuk mensterilkan kulit dari bakteri dan sebagai anti infeksi.

7. Chest Massage
Proses ini bener2 bikin rileks setelah proses peeling & ekstraksi yg 'menyakitkan'. :D 
8. Blue light
Hampir serupa dengan High Frequency, cuma Blue Light ini lebih ke arah membunuh kuman/bakteri jerawat.

9. Serum (Miracle Ampul Bio Acne)
Mengoleskan serum Propolis Vit. A untuk mengeringkan jerawat, menekan kelenjar minyak, dsb. Serum ini harganya 60rb dan diaplikasikan beberapa kali yaitu sebelum dan sesudah penggunaan masker. :)

10. Masker Acne Control
Pengaplikasian kurang lebih 20 menit.

11. Serum
12. Masker Aloe Vera
Untuk mengurangi kemerah2an di wajah, membantu pembentukan jaringan kulit baru, menenangkan kulit dsb. Jangan kaget ya pas pake masker ini krena rasanya dingiiin bangeett kayak ditempelin es batu di seluruh wajah. lol. FYI, masker aloe vera ini harganya 130rb. ;)


13. Toner
14. Serum

Ini adalah last step dari rangkaian facial treatment yg aku jalani, jadi serum yg masih tersisa diaplikasikan semuanya ke wajah. :)

Setelah selesai treatment, aku bareng Jennie dan Ce Yennyca nge-teh dulu sambil little chit-chat gitu. Hehe... Abis di-facial, wajah aku otomatis jadi merah banget kayak udang rebus. >_< Tapi efeknya cuma sementara yaitu kira2 2-3 hari gitu dan khasiatnya akan terlihat setelah 7-10 hari.

Tiga hari kemudian setelah facial, aku ngerasain kulit aku jadi lebih halus, jerawat2 yg meradang juga beneran mengempes dan cepet kering, komedo di hidung juga lenyap semua. Hehe... Walaupun pas proses nya agak 'menyakitkan' tapi aku harus akui kalo aku puas banget dengan rangkaian facial treatment di Miracle ini dan aku jadi pengen sering rajin facial biar kulitku makin halus, bersih, bebas jerawat, dan terlihat cerah. Buat yg penasaran dengan harga facial treatment ini, harganya 450ribu (belum termasuk ampul serum dan masker aloe vera). :D


Kalo pengen tau lebih banyak seputar klinik Miracle, langsung aja kunjungi website nya dan biasanya Miracle juga sering ngadain promo dan event2 menarik lho. :D

And btw, aku mau ngucapin Special thanks buat Miracle Aesthetic Clinic atas invitation nya, pelayanannya yg sangat ramah, dan facial treatment yg aku dapatkan. Serta buat Ms. Jennie Linando yg juga udah setia mendampingi aku selama meeting pertama plus clinic tour di Miracle Tunjungan Plaza, dan facial treatment pas meeting kedua di Miracle Kertajaya.

THANK YOU FOR READING MY BLOG
xoxo <3  

6 comments:

  1. peelingku 3 layer jd perih bgt ce >< sakitnya ngalah2in ekstrasi wkwk :P
    btw nice post ce <3

    ReplyDelete
  2. Paling kepengen dipijet doank Glory haha. Sekarang rada trauma kalo dipencet-pencet mukanya T_T
    Ngebayangin dipijit aja udah rileks banget rasanya apalagi ngerasain langsung haha.

    Btw, aku nominasiin kamu Sunshine Blogger Award ya ^_^
    gratefulbeauty.blogspot.com/2014/04/sunshine-blogger-award.html

    ReplyDelete
  3. waah.. 2 layer aja sakitnya ud minta ampun... >__< thanks la.... ^^

    ReplyDelete
  4. iya emang sakitnya bkin trauma... ugh... ga sering2 deh.. paling sbulan skali aja... hehe... emg lebih enak dipijet... hehe.. waah thankyouu ce... sgera dikerjakan... hehe...

    ReplyDelete
  5. Nice Post (y)

    Anda ingin memiliki masalah kulit? bingung harus konsultasi dengan dokter?
    Anda ingin tampil lebih cantik tanpa masalah di kulit wajah?
    Ingin baca artikel seputar kecantikan kulit? atau tanya jawab seputar kesehatan?
    kunjungi dokter kulit dhelya widasmara di Malang.
    More Information : website dokterkulithelya.com

    ReplyDelete
  6. BONUS CUMA-CUMA senilai JUTAAN RUPIAH jika berlangganan!!! Dicari Agen Pakaian di Kalimantan, Sulawesi, Papua, Jawa, Sumatera, dan seluruh Indonesia. Kami memproduksi beraneka macam pakaian pria, wanita, busana muslim, jilbab, batik, baju koko / taqwa, aksesoris, dan lainnya. Model pakaian modern, Kualitas bagus dan Harga murah. Khusus pembelian grosir / partai. Segera hubungi 083834375641 [0.8.3.8.3.4.3.7.5.6.4.1] / Line : x0fernandes0x

    ReplyDelete