Etude House Rosy Tint Lips #8 After Blossom Review

Hello girlss!! 
Sebenernya banyak banget produk yg pengen aku review dan kalo ada waktu aku usahain bikin review nya. ^^ Akhir2 ini kayaknya aku lagi demen banget beli lip product, entah napa lg bored bnget dengan lipgloss dan pengen sesuatu yg matte dan warnanya lebih variatif. Dan udah lama banget aku pengen nyobain Etude Rosy Tint Lips ini dan akhirnya aku mutusin tuk nyobain yg no #8 After Blossom coz kayaknya bnyak blogger yg suka wrna ini dan menurut aku wrnanya lumayan cakep. Hehe...
PRODUCT DESCRIPTION
Product name: Etude House Rosy Tint Lips #08 After Blossom
Weight: 7gr
Applicator type: Sponge tip
Velvet texture
8 Shades Available
Price: IDR 99000 

PACKAGING
Satu kata untuk desain kemasannya, "adorable". Kemasan luar lip tint ini emang terkesan sweet & feminim banget, warnanya nya yang pink dan 'bertaburan' bunga2 mawar bikin cewek manapun yg liat pasti jatuh hati. hehe... Rasanya sayang bnget dibuang kotaknya cuman bingung jg kalo disimpen buat apa. >.<

 
Etude Rosy Tint Lips ini tersedia dalam 8 shade dan hampir semuanya cakep2 warnanya, pengen nyobain semuanyaa... T_T Dan warna kemasan luar nya juga beda2 untuk tiap warna.
Packaging lip tint nya sendiri jauh lebih simpel dari kemasan luarnya, warnanya merah tua dan desainnya nyaris plain banget, cuma ada logo "Rosy Tint Lips" di bagian depan. Model lip tint nya juga nyaris biasa banget dan berbentuk tube dengan cap warna putih.
APPLICATOR
Kebanyakkan lip product yg berbentuk tube biasanya tinggal dipencet langsung keluar isinya, tapi Etude Rosy Tint Lips ini punya aplikator berbentuk sponge tip yg menurut aku cukup unik. Sponge nya juga cukup soft dan ga kasar di bibir. Sayangnya packaging nya walaupun dari plastik tp agak keras pas dipencet jd lip tint nya jg agak susah keluar. :P
 SWATCH & TEXTURE
Pas di swatch di tangan aku sempet ngeri karena warnanya yg merah banget tapi warnanya jadi cantik banget pas udah diratain. ^^ Walaupun namanya lip tint tp teksturnya ga watery dan hampir kayak lip cream, tapi masih cukup mudah dibaurkan kok. Warnanya juga pigmented banget jadi cukup pake dikit aja udah keliatan banget warnanya kecuali klo kamu pengen hasilnya lebih bold maka boleh diswatch sampe 2x. :)
Ini dia setelah di apply di bibir, abaikan kondisi bibir ku yg kering banget ini yah, lg kehabisan lip balm juga. :P Pertama kali aku coba apply full bibir, warnanya jadi cakep banget kayak warna mawar merah keunguan. Hasilnya matte dan karena kondisi bibir ku kering banget jadi setelah pake lip tint ini terasa makin kering, makanya jngan lupa pake lip balm ato lip scrub dulu supaya bikin bibir lebih lembab dan hasilnya juga lebih oke. :) Aku biasanya lebih suka pake tangan buat olesin lip tint nya, tapi bisa pake lip brush supaya hasilnya lebih rapi.
Untuk gradient lips, aku apply concealer dikit di area luar bibir dan kesannya jadi terlihat lebih natural. :) Boleh tambahkan lipgloss kalo pengen hasil yg lebih shiny. Lip tint ini sendiri cukup awet di bibir dan bisa tahan sekitar 3-4 jam walaupun dipake buat makan/minum. Makanya aku cenderung lebih suka lip tint dibanding lipstick karena teksturnya lebih ringan dan warnanya juga ga gampang pudar.
Lip tint ini juga bisa dijadikan blusher kalo pengen warna bibir dan pipi yg senada, cuman aku belum pernah nyobain sebagai blusher karena aku kurang suka blusher yg berbentuk cream. Hehe..


Me... ~~ ^^

Warnanya jd kliatan pink krena cuma aku apply sdikit dan stelah dikasih concealer+lipgloss. Suka banget sama warnanya dan bisa dipake buat makeup sehari2. :)
 
 

PROS
- So 'girly' packaging
- Sponge tip applicator
- Very pigmented
- Matte finish
- 8 shades available
- Bisa sebagai lip tint sekaligus blusher
- Creamy texture
- Pemakaiannya irit bnget

CONS
- Packaging nya agak susah dipencet
- Desain packaging nya simple
- Mesti pake lip balm dulu supaya ga bikin bibir makin kering

OVERALL
Rating: 4/ 5
Etude rosy tint lips ini agak berbeda dari lip tint lainnya karena teksturnya cenderung creamy tapi warnanya pigmented banget kayak lip tint. Cukup apply dikit udah bisa untuk meratakan seluruh bibir, warnanya jg ga jadi keliatan cantik bnget kayak warna bunga mawar merah yg cenderung keunguan. Untuk hasil yg bold bisa swatch 2x tp untuk dapetin kesan ulzzang, bisa dipadukan dengan lip concealer untuk menciptakan hasil gradient lips. Lip tint ini cukup awet di bibir kalo ga dipake buat makan/minum sama sekali. Karena hasilnya matte, bisa dipadukan dengan lipgloss untuk hasil yg lebih glossy. :)


So, ada yg udah nyobain lip tint ini? Temen2 suka shade yg no brapa ato suka yg shade no 08 ini juga? hehe... Share comment kalian di bawah ini yah.... ^^



THANK YOU FOR READING MY BLOG
xoxo <3

15 comments:

  1. such a lovely shade. You looks so flawless♥

    ReplyDelete
  2. Glooo itu pake wig kah? bagussss lhoo.. wig apa? *O*
    #salahfokus
    Aku belum pernah coba rosy tint lips ini :D

    ReplyDelete
  3. hehe.. iyaa shel.. rmbut asli ku kan pendek.. pake kinkee wig.. :D

    ReplyDelete
  4. warnanya cantik kalo full lips jadi sexy yaa.. heheh
    Nice review.. km prettyimut bangett ^^

    ReplyDelete
  5. Oh my god! Mata kamu so big, cantik banget *salah fokus*
    Aku sering banget nih liat product ini bertebaran dimana-mana, jadi pengen icip juga. Hasilnya matte ya? Cuma ngeri bikin bibir kering, soalnya bibirku sensitif banget.

    btw, mind to followback? :D

    Sweetlikeapeach.blogspot.com

    ReplyDelete
  6. ak jg pny yg shade ini , the tint really suit on u XD U look soooo pretty, love ur eyes make up XD

    followed u, folbek y ce >__<

    http://torichux3.blogspot.com

    ReplyDelete
  7. ak punya shade yg sma ce XD, the tint really suit on u ^^ love ur pretty eyes XD

    followed u, folbek y ce XD

    http://torichux3.blogspot.com

    ReplyDelete
  8. aku pake ini jatohnya kering TT
    btw cantik bgt ci :3
    mind to follow back my blog?


    violetbrush.blogspot.com

    ReplyDelete
  9. aq jg jd kering bnget pke ini... mknya pke lipbalm dulu sblum pke nih lip tint.. hehe... followed.... ;)

    ReplyDelete
  10. Halo, mau tanya, belinya dimana dengan harga segitu?

    ReplyDelete
  11. wow... suka banget sis, kbetulan saya bingung nyari2 lip tint, eh ktemu yang ini sukaa deh..

    salam kenal sis, main juga yaa ke blog saya :)

    http://naziezie.blogspot.com/

    ReplyDelete
  12. Haiii aku juga bikin review buat shade lainn, kalau mau lihat ke http://jihanlailatula.blogspot.co.id/search/label/reviews yaaa

    ReplyDelete