The Saem Fresh Bamboo Soothing Gel 99% Review

Hello everyone....!
The Saem Fresh Bamboo Soothing Gel 99% ini udah lumayan lama aq beli, mungkin hampir 5 bulan. Aq belinya langsung di counter The Saem, di Sogo Galaxy Mall. Harganya aq lupa, rasanya sekitar 99.000 pas ada promo. Hehe.. Isinya lumayan banyak, yaitu 260ml, yg menurut aq ga bakalan habis sampe berbulan2. Haha... Secara aq sering lupa pake jadi wajar aja ga habis2. LOL.


DESCRIPTION
The Fresh Soothing Gel for four seasons moisturizes skin by filling up skin with Phyllostachys Nigra Extract harvested with great care during a short harvest period.


Honestly, pas baca deskripsi produk ini aq agak bingung karena ada istilah "Phyllostachys Nigra". Jadi teringat jaman sekolah dulu pas pelajaran biologi, tiap hari "makanannya" yaitu bahasa Latin, ya kan? Hehe... Karena penasaran aq browsing di Google dan ternyata itu adalah istilah Latin untuk "Black Bamboo". Yup, jadi produk ini 99% mengandung ekstrak bambu hitam.

Kalo temen2 ada yg pernah liat produk ini pas bowsing2 mungkin ada yg bingung krena deskripsi produk ini berbeda2. Aq aja awalnha sempet bingung kok krena deskripsi yg di kemasan produk sama di internet itu berbeda2 semua. Kalo di Inet ada banyak versi, ada yg ditulis mengandung ekstrak black bamboo, fresh bamboo extract, juga ada yg nulis "Damyang Bamboo Extract". Hayoo makin bingung kan? Haha...

Tapi ga perlu bingung, walaupun banyak versi namanya, intinya produk ini mengandung 99% ekstrak bambu hitam. Fix ya. Hehe... Jadi di Korea itu ada sebuah lokasi hutan bambu bernama Damyang Bamboo Forest yg terletak di wilayah Damyang, Jeollanam-Do (nama salah satu provinsi di Korea Selatan). Kalo aq jelasin mendetail mungkin kita akan belajar geografi nya Korea. LOL. Nah, bisa dibilang produk ini berasal dari hutan bambu tersebut. Hehe....


Packaging The Saem Fresh Bamboo Soohing Gel ini unik banget yah, kayak batang bambu gitu, makanya aq beli produk ini salah satunya krena packagingnya yg unik. LOL. Kelemahan cewe itu emg sama packaging yg unik n lucu ya. ^^ Packaging nya juga mirip2 ya sama yg punya nya Dewytree kalo mungkin temen2 ada yg tau. Berhubung isinya juga banyak, makanya produk ini ga travel-friendly banget. Kalo mau dibawa bepergian mungkin bisa dipindahin ke jar yg kecil. :)


Produk ini juga diperkaya dengan berbagai kandungan mineral dan asam amino yg dapat menghidrasi kulit. Ga cuma tubuh yang perlu asupan cairan supaya tetap segar, kulit kita juga butuh "cairan" supaya tetap lembab dan ga kering. Produk ini bermanfaat untuk melembabkan kulit yg kering atau kasar bahkan untuk kulit yg sensitif. Selain itu, produk ini juga bisa dioleskan setelah abis shaving/waxing, biasanya kulit akan terasa perih, bisa banget tuh diolesin produk ini supaya ga perih.



Teksturnya berupa gel berwarna bening transparan seperti air, dan ada aroma bambu yg menenangkan. Aromanya enak n menyejukkan banget, selain itu gel nya juga terasa dingin saat dioleskan ke kulit. Tapi dingin nya itu menyejukkan ya bukan yg kayak freezing gitu. Hehe... Produk ini paling pas dipake kalo lagi ada aktifitas di luar rumah yg terpapar sinar matahari, rasanya kulit jadi terasa adem dan supaya terhindar dari sunburn juga. Kebetulan banget 2 minggu lagi ada family trip ke Bali, produk ini ga boleh sampe lupa dibawa. Hehe...

And btw, produk ini ga cuma diolesin ke badan, diolesin ke wajah juga bisa karena produk ini bekerja seperti moisturizer, jadi bisa dipake sebelum menggunakan atau tanpa makeup. Pokoknya di saat kamu merasa kulitmu terasa kering, perih, atau panas cepet2 diolesin produk ini biar kulit kamu tetap lembab dan halus. Pemakaian bisa diulang berkali2 sesuai kebutuhan di area yg memerlukan kelembaban.

Produk ini emang multifungsi banget, bisa sebagai body lotion juga bisa untuk pelembab wajah. Cuman aq prefer ke arah body, rasanya enak adem2 di kulit gitu. Kalo mau lebih "nyess" adem nya, mungkin bisa didiamkan dlu di kulkas selama beberapa saat. :)

PROS
 + Murah, isinya banyak
+ Packaging nya unik
+ Bisa sebagai body lotion dan pelembab wajah
+ Wanginya ga nyengat n menyegarkan
+ Gel nya terasa adem di kulit, bikin kulit terasa lembab dan segar
+ Dapat menenangkan kulit yg perih sehabis shaving/waxing

CONS
- Nope. :)

FINAL THOUGHT
Rating: 5/5
Produk ini udah all in one, untuk melembabkan kulit tubuh dan wajah jadi satu. Makanya produk ini bakal menemani aq kalo aq pergi ke daerah yg panas kayak pantai gitu yg butuh perlindungan ekstra supaya kulit aq ga kering atau bahkan terbakar. Kalo buat sehari2 sih aq jarang pake krena biasa aktifitas di dalam ruangan. Sebenernya ga cuma saat aktifitas di luar ruangan aja sih, kalo kamu juga banyak aktifitas di dalam ruangan ber-AC, produk ini juga recommended banget supaya kulit kamu ga kering n tetap lembab. :)

7 comments:

  1. Packagingnya beneran kayak bambu, lucu banget, lumayan gede juga harganya gak mahal lagi.


    elisamonic.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya packaging nya emg unik bnget, wanginya juga enak.. ^^

      Delete
  2. Aku uda ngincer ini juga, kalo soothing gelku yang sekarang sudah abis...totally aku bakal nyobain ini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. emanh yg sekarng pke yg mana nih? :) iya yg ini adem di kulit, aromanya juga refreshing... ^^

      Delete
  3. enaknyaa yg mau holiday ke Balii...:D
    kalo dioles ke wajah, bikin breakout apa enggak, Glo?

    ReplyDelete
  4. packaginya lucu hihi kalo di bandingkan sama aloevera shooting gel enak yang mana ci?

    https://isthiutamid.blogspot.co.id/

    ReplyDelete