Etude House Face Blur Review

Hello babes! Etude House Face Blur ini sudah populer sejak tahun lalu tapi untuk versi baru nya di tahun 2016 ini kata "Beauty Shot" di antara Etude House dan Face Blur udah dihilangkan dari packaging nya. Dan perbedaan lain dengan versi lamanya yaitu yg versi 2016 ini SPF nya yg sebelum nya hanya 15 jadi SPF 33. Overall kemasannya agak berubah dikit tapi warna nya masih tetap sama dengan packaging versi lamanya. :) Aku selalu pake Etude Face Blur ini sebelum pake foundation untuk mendapatkan hasil coverage yg lebih maksimal. 




DESCRIPTION
Brand : Etude House
Weight: 35 gr
Price:  $11.49 
Where to buy: stylekorean.com
Etude House Face Blur is a lightweight cream that provides multi-filtering effects for instantly refined and smooth skin. Its smooth texture covers pores and bumpy skin to make skin look flawless. Baby pixel powder and cover powder contained in the product give 3-in-1 effect, including brightening, softening skin layer, and perfect coverage. Try out this innovative Face Blur to make your base makeup perfect for all day long!

INGREDIENTS
Water, Cyclopentasiloxane, Cyclohexasiloxane, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Butylene Glycol, Butylene Glycol Dicaprylate/Dicaprate, Peg-10 Dimethicone, Zinc Oxide (Ci 77947), Phenyl Trimethicone, Dimethicone, Pentylene Glycol, Titanium Dioxide (Ci 77891), Glycerin, Sorbitan Isostearate, Dimethicone Crosspolymer, Magnesium Sulfate, Disteardimonium Hectorite, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Vinyl Dimethicone/Methicone Silsesquioxane Crosspolymer, Tribehenin, Glyceryl Behenate/Eicosadioate, Hydrogenated Castor Oil Isostearate, Aluminum Hydroxide, Triethoxycaprylylsilane, Ethylhexylglycerin, Hdi/Trimethylol Hexyllactone Crosspolymer, Silica, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Disodium Edta, Fragrance(Parfum), Phenoxyethanol, Mica (Ci 77019), Iron Oxides (Ci 77492), Iron Oxides (Ci 77491)




Seperti biasa produk2 Etude selalu hadir dengan kemasan yg sederhana tapi tetap eye catching karena warna2 nya yg sweet. Packaging Etude House Face Blur ini juga termasuk simpel tapi warna nya so sweet banget dengan warna peachy gitu.

Kalo temen2 perhatikan aku sering foto sambil memegang produk supaya temen2 bisa memperkirakan ukuran packaging nya sebesar apa. Hehe... Packaging Etude House ini ga terlalu gede jadi tetap ringan kalo mau dibawa kemana2 krena bentuknya yg ramping. 



Packaging nya berbentuk pump berwarna peach juga terbuat dari bahan plastik tapi sangat kuat. Aku selalu kasih poin plus untuk produk yg berbentuk pump krena menurut aku tingkat kenyamanannya sangat tinggi dan praktis banget serta higenis krena tidak kontak langsung dengan isi produknya.

TEXTURE & SCENT
Etude House Face Blur ini punya aroma yang wangi tapi tetap soft seperti bedak baby. Warna nya cenderung peach muda dan mempunyai tekstur serta performa yg hampir sama dengan cc cream. Bedanya ini ga ada kandungan skincare nya seperti cc cream tapi ada sedikit coverage dan juga bisa tone up sekaligus meratakan warna kulit.

PERFORMANCE
Etude Face Blur ini berfungsi sebagai base atau face primer jadi dipakai setelah menggunakan skincare dan sebelum pake bb cream/cc cream/foundation. Aku sebelum nya sempat pake Etude House Face Conditioning Cream (baca review nya disini) tapi lama-kelamaan lupa kalo harus pake base dulu. Haha... Tapi karena Face Blur ini bisa memaksimalkan makeup aku jadi ga mungkin aku lupa tiap mau pake foundation. Hehe...

Produk Etude ini benar2 membuktikan kalo bisa bikin kulit aku jadi lebih halus dengan menyamarkan pori2 yg kecil sekaligus mencerahkan kulit seketika. Di foto ini yg pling kiri ada bare face aku tanpa pake produk makeup apapun, kemudian aku pake Etude Face Blur dan yg terakhir aku timpa dengan Etude House Double Lasting Foundation. Baru pake Face Blur aja wajah aku udah langsung keliatan cerah dan menyamarkan pori2 di wajah. Ditambah dengan foundation, makeup aku pun jadi lebih sempurna dan maksimal coverage nya. So this duo is my favourite pieces now. :)

PROS
- Packaging nya simple but sweet too
- Harga nya cukup terjangkau
- Berbentuk pump
- Aromanya soft seperti bedak baby
- Sangat mudah diratain di kulit
- Menutupi pori2 kecil
- Menyamarkan blemishes
- Meratakan warna kulit
- Membuat kulit lebih cerah seketika
- Memberikan sedikit coverage
- Ditambah dengan foundation, coverage nya jadi lebih maksimal

CONS
- Nope

REPURCHASE/RECOMMENDED?
Yuppie! Kalo belom nemuin yg lebih bagus, aku akan repurchase kalo emang tinggal sedikit. Aku juga bisa merekomendasikan ini karena di kulit aku yg berminyak/berjerawat ini ga ada masalah.

FINAL THOUGHT
Rating: 5/5
This is what I need to get a perfect coverage. Selama ini aku emang jarang pake face primer krena aku kurang suka dengan tekstur Face Conditioning Cream sebelumnya. Kalo Etude Face Blur ini lebih encer teksturnya seperti CC cream dan lebih gampang diratain bisa pake brush/beauty blender. Efeknya pun terbukti bisa membuat wajah terlihat halus dengan menutupi pori2 yg kecil serta meratakan warna kulit dan mencerahkan wajah seketika. Buat kulit yg berminyak mungkin bisa dikasih bedak anti sebum tipis2 aja untuk menahan minyak di wajah setelah memakai bb cream/cc cream/foundation. Tapi kalo ga mau pake apapun lagi atau cuma ditambahin bedak dikit juga bisa krena pake Etude Face Blur ini aja udah bikin wajah terlihat halus dan natural.


And btw, aku punya kabar gembira buat yg selama ini penasaran mau belanja di website Style Korean. Mulai bulan ini aku buka PO Style Korean rutin setiap minggu, jadi teman2 yg mau belanja di Style Korean sekarang bisa nitip ke aku dengan minimal pembelian sebesar 250K ya. Untuk info lebih jelasnya bisa langsung klik disini atau klik banner paling atas di sidebar blog aku. ^^


THANK YOU FOR READING MY BLOG :)

12 comments:

  1. wah ini versi upgrade dari yang dulu ya..kayaknya lebih bagus :) worth to try nih hehe
    thanks for the review

    http://www.fujichan.net/

    ReplyDelete
    Replies
    1. cuma upgrade nama kemasan sm spf nya sih... hihi...

      Delete
  2. dia coveragenya oke ya kak. aku sebenernya pengen nyoba face blur ini, tapi takut shade nya keputihan. XD

    deprut.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga putih kok say.. cuma naikin skin tone 1 tingkat aja... :)

      Delete
  3. the result is kinda good, mgkn krn shadenya jg cocok dgn warna kulit km yah

    www.jennitanuwijaya.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sih emg kekurangannya kyknya hanya shade nya yg cuma 1...

      Delete
  4. Rating perfect wajib dicoba dong ya :), Harga STyle Korean juga lumayan bersahabat ya Glory :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya untuk kualitasnya sih lumayan... ^^ iy di stylekorean emg murmer... :)

      Delete
  5. wah coveragenya bagus ya diliat dari fotonya kak glory

    beautybyliana.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah foundation nya coverage nya bagus soalnya... ^^

      Delete
  6. coveragenya bagus ya. kadang kalo produk korea shade nya suka keputihan untuk kulit orang indonesia. jadi kepengen beli ini T.T
    Salam kenal ya hehe
    waynblog.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya emg ini kekurangan nya cuma ga ada pilihan shade nya sih... heem..salam kenal juga... ^^

      Delete