REVIEW: Etude House Precious Mineral Any Cushion #N02 Light Beige

Hello everyone!
Buat yg sering ngikutin update blog q pasti udah hafal banget kalo produk makeup yg sering aku pake psti ga jauh2 dari etude. Aku bukan fans nya Etude sih cuman tiap kali nyari produk tertentu kayak bb cream, concealer dll. entah napa yg slalu cocok itu si etude. Tp aku akan lebih kreatif nyobain produk2 brand laen juga. Hehe... Dan kali ini aku pengen bikin review dikit si Etude Precious Mineral Any Cushion, punya aku yg shade N02 (Light Beige). Aq jarang banget beli bb cream apalagi foundation, tp berhubung Missha Perfect Cover BB Cream q udah abis jadi nya cpet2 nyari penggantinya dan aku tertarik banget buat nyobain Etude Precious Mineral Any Cushion yg sejenis foundation ini.

PRODUCT DESCRIPTION
  • SPF50+ / PA+++
  • Weight: 15gr
  • Whitening + Wrinkle Care + UV Protection 
  •  This cushion pact perfects all-day radiant and moist skin with its multi-function of brightening, wrinkle-reducing, sebum control, and flawless coverage.
  • Available Shades: #N02 Light Beige, #W13 Natural Beige, #W24 Honey Beige
PACKAGING
Packaging nya Etude tuh biasanya ga jauh2 dari warna pearl dan Etude Any Cushion ini juga packaging nya berwarna putih pearl yg menurut aku lama2 bikin boring coz warna dan desain nya terkesan monoton banget. Dan di tengah packaging nya slalu ada logo Etude yg super princessy. :3 Seperti produk Etude lainnya, di box nya juga slalu ada keterangan produk dalam han-geul tp ga perlu bingung coz ada yg versi english juga yah. :)




Aku awalnya sempet bingung mau milih antara natural beige ato light beige coz kalo yg light shade takutnya tlalu terang cuman aku udah sering pake bb cream warna natural, jadi sekali2 pengen nyobain yg light. Dan menurut aku shade light beige masih masuk lah di kulitku. Hehehe...


Packaging nya lebih besar dari pressed powder compact pada umumnya tapi sama sekali ga berat kok n pas banget buat travelling. :)




Yang daritadi udah penasaran dengan isinya, ini dia bentuk di dalamnya. Jadi Etude Any Cushion ini juga dilengkapi dengan air puff ato sejenis makeup sponge yg terbuat dari bahan Polyurethane Rubycell dimana berfungsi untuk meminimalkan penyerapan di puff jadi pemakaiannya juga lebih irit. Di dalamnya juga dilengkapi mirror jadi ga perlu bingung nyari kaca / hrus ke toilet dulu kalo pengen touch up. Hehe...
 
Poin plus yg bikin aku suka dengan Etude Any Cushion ini yaitu di bagian dalam packaging nya ada pemisah antara sponge dengan foundation dan pemisahnya itu bisa dibuka tutup jadi praktis banget dan tetap higenis. ^^

Kalo masih baru biasanya masih ada sticker untuk menutupi nya bantalan foundation nya. Dan ini dia penampakan foundation nya yg berbentuk bantalan sponge.
Cara pakai nya mudah banget, cukup gunakan air puff untuk menyerap foundation dan aplikasikan pada wajah sampai merata. Kalo aku biasanya lebih suka pake tangan untuk mengoles foundation di wajah dan kemudian pake stippling brush untuk meratakan foundation. Tapi kalo pake tangan jangan lupa pastikan tangan kamu udah higenis yah. :)

TEXTURE & SWATCH
Teksturnya seperti foundation jadi lebih berat jika dibandingkan dengan bb cream apalagi cc cream. Etude Any Cushion ini memiliki keunggulan 6 in 1 yaitu dilengkapi SPF50+/PA+++, berfungsi untuk melembabkan kulit, mencerahkan kulit, meratakan warna kulit, mengontrol sebum dan ada kandungan anti wrinkle nya. Ini contoh swatch di tangan, warnanya mungkin terlihat kuning tapi setelah diratakan, warna kulitku jadi terlihat lebih putih merata.

RESULT
Ini adalah wajah before dan after aku yaitu tanpa makeup sama sekali dan setelah menggunakan Etude Any Cushion satu layer. Foundation ini memiliki medium to full coverage tapi menurut aku hasilnya jadi medium coverage di wajahku. Tapi aku lumayan puas dengan hasil nya coz red blemishes di wajah aku dapat ter-cover dengan sempurna dan bekas jerawat jg jadi terlihat samar2. Aku ngarepin hasilnya matte tapi malah dewy alias agak2 glowing gitu. Wajah aku aslinya oily banget jadi pas liat wajah aku jadi makin 'mengkilap' kek porselen rasanya kurang suka. Jadi biasanya aku pake bedak lagi untuk mendapatkan hasil yg matte. Tapi sebenarnya oil control nya cukup bagus jadi walau tanpa bedak pun, efek nya bisa bertahan hingga 4-5 jam. Cuman aku lebih suka pake bedak lagi coz daerah T-Zone aku gampang bnget oily. T.T

PROS
- Cute packaging
- Afforable price
- Bisa di re-fill
- Dilengkapi mirror serta air puff untuk memudahkan pemakaian & supaya lebih irit
- Ada pemisah antara sponge & foundation supaya tetap higenis
- Mencerahkan & meratakan warna kulit serta melembabkan kulit
- Dilengkapi SPF 50+/PA+++
- Good oil control
- Medium coverage
CONS
 - Bikin wajahku jadi mengkilap bnget >.<
- Tekstur nya agak berat di wajah

REPURCHASE/ RECOMMENDED?
Etude Any Cushion ini recommended buat yg suka hasil dewy finish tapi untuk oily skin kyk aku, it looks horrible! Untuk repurchase, maybe not coz aku pngen nyobain foundation/bb cream laen yg slain coverage & oil control nya oke tapi yg satin finish.

OVERALL
Rating : 3.8 / 5
Aku jarang pake Etude Any Cushion ini kalo ga pas jalan2 ke mall ato ada acara soalnya teksturnya agak berat di wajah, wajahku juga jadi keliatan mengkilap banget dan ada perasaan lengket2 gitu di wajah, pokoknya rasanya kurang nyaman gitu. Kalo untuk makeup sehari2 rasanya terlalu berat tapi kalo buat pergi2, etude any cushion ini jadi pilihanku coz coverage & oil control nya cukup oke, tinggal tambahin bedak supaya hasilnya lebih sempurna. Slain itu dapat melembabkan kulit, mencerahkan kulit, dan melindungi kulit dari sinar matahari dengan kandungan SPF 50+/PA++ nya.

And btw, ini ada sedikit tips untuk membersihkan air puff... Caranya simple banget... ^^


So, siapa disini yg penggemarnya Etude Any Cushion ini? Ato ada yg punya pengalaman serupa denganku? hehe... Please share your experience after using this product or what do you think about this product? 


THANK YOU FOR READING MY BLOG & COME BACK SOON!
xoxo <3 

8 comments:

  1. Wahhh nice tips nih soal bersihin puffnya, walaupun belum punya cushionnya tapi bisalah tipsnya dipraktekin buat puff yang lain hahaha. Pengen cushionnya T_T

    ReplyDelete
  2. sebenernya aku suka sama konsep cushion ini, pengen banget nyoba.
    tapi sayangnya aku ga cocok sama face product etude :(
    beberapa kali pake bb cream sama maskernya, malah jadi jerawatan. huwaaaa :(

    ✿ Kawaii Fuku ✿

    ReplyDelete
  3. belinya dimana ce? di counter etude mahal ga ya?

    ReplyDelete
  4. aq bli lewat olshop say... ikut PO gitu... ga smpe 200rbuan klo ga salah... klo di counternya skitar 300 lebih....

    ReplyDelete
  5. kulit kuning langsat cocoknya shade apa ya? bingung milih w13 atau w24. takut w13 keputihan, takut w24 kegelapan..

    ReplyDelete
  6. w24 wrnanya ud masuk di smua wrna kulit kok, klo mw agak lebih putih dikit mgkin pilih yg w13... ;)

    ReplyDelete
  7. Ce.. biasanya beli produk etude tuh di olshop mana ce?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ehm g mesti... kdang aq ikut po...coba di korea buys sis... bnyk dskon tuh... hehe...

      Delete