Review: Etude House Real Art Cleansing Oil "Light" 200ml

Hi Beauties! 
Udah seminggu lebih ga nge blog coz ada acara reuni SMA aku dalam rangka memperingati HUT yg ke-60. Acaranya dari tgl 26-29 september kemaren tp persiapannya dr beberapa hr sebelumnya. Seneng banget bisa reunian sama tmen2 SMA dulu. Ga kerasa udah 6 taon sejak aku 'resmi' jadi alumni SMA aku, tapi pas ketemu temen2 SMA dulu ga banyak yg brubah sampe aku ngerasa masih kayak pas SMA aja. Hehe.. :D Dan ga kerasa juga kalo udah bulan Oktober, tinggal 3 minggu lagi aku balik ke Sby untuk persiapan wisuda aku bulan depan. :)

Okay deh beauties, kembali ke topik yah sbelum mkin panjang curcol nya. Hehe.. Post pertama aku di bulan Oktober ini tentang produk cleansing oil aku yg terbaru punya nya Etude House. Sebenarnya kalo soal cleansing oil, aku udah jatuh cinta sama produk nya Kose yg Softymo Deep/Speedy cleansing oil. Tapi berhubung dapetin nya susaaah banget makanya aku pindah ke lain hati n ga sengaja nemu Etude House Real Art Cleansing Oil ini. :P Mnurut aku cleansing oil ini kyaknya ga terlalu banyak yg jual di Indonesia jadi mesti ikut PO gitu.


Produk seri Real Art Cleansing Oil ini ada 5 varian: Fresh, Moisture, Deep Moisture, Light, dan Cleansing Mild Soap. Aku pilih yg Light karena paling cocok untuk oily skin/acne-prone skin. Semua varian Etude House Real Art ada gambar Monalisa di packaging nya biar terkesan lebih artistik kali yah. Hehe.. Packaging nya berbentuk plastic box semi transparan dan yg versi "Light" ini packaging nya warnanya ungu muda.

Cleansing oil ini isinya 200ml dan menurut aku bisa dipake sampe berbulan2 apalagi kalo jarang pake makeup atau cuma pake makeup simple yg ga perlu sampe pake cleansing oil untuk nge bersihin. :)
 
Aku seneng banget karena Etude House masih mau ngasih keterangan dalam bahasa inggris karena rata2 keterangan produk Korea ditulis pake Hangeul walau aku emang lagi belajar bahasa Korea sih. Hehe.. Etude House mengklaim produknya yg satu ini selain dapat membersihkan makeup dan kotoran dalam pori2, juga mengontrol minyak yg berlebihan tanpa menimbulkan efek greasy stelah pemakaian, dan mengandung minyak Lavender yg aroma nya menenangkan.
 

Inside the box...
 

Botol cleansing oil nya bentuknya kayak kotak gitu dan awalnya penutup nya kayak tutupan botol biasa. Cleansing oil ini praktis banget buat dibawa2 dan ga perlu takut tumpah karena selain ramping, penutupnya bisa diganti dengan pump atau tutupan botol biasa. :)


Kalo pas di rumah, penutupnya pake yg bentuk pump supaya pakai nya juga lebih praktis dan ga ribet.

Tekstur cleansing oil ini lumayan berminyak dan cenderung watery. Begitu dituang di tangan aku, aroma lavender nya yg lumayan strong langsung tercium.

Tekstur Etude House Real Art Cleansing Oil Light pas dioles di telapak tangan aku. Cara pakainya: tuang sedikit cleansing oil di telapak tangan lalu diusap ke seluruh wajah yg dalam kondisi kering (tidak perlu dibasahi dengan air terlebih dahulu) sampai makeup terhapus. Ulangi step di atas sampai wajah benar2 bersih dari makeup kemudian lanjutkan dengan cleansing foam supaya lebih bersih maksimal. Lanjutkan dengan toner untuk memastikan tidak ada sisa2 makeup yg menempel lagi. :)

Setelah dibilas dengan air, warnanya langsung berubah menjadi putih.
 

TRIAL
Okey, langsung aja kita tes 'keampuhan' dari cleansing oil yg satu ini. Disini trial nya aku kelompokkan jadi 3 yaitu yg kelompok pertama (mascara, eyeliner, gel eyeliner), kelompok ke-2 (eyeshadow), dan kelompok ke-3 (liquid foundation, bb cream, cc cream).
PRODUCTS USED (from left to right):
-  Koji Spring Heart Volume Mascara
- Collection No Clumps Mascara
- Oriflame VeryMe Clickit Mascara #Green
- Etude House Oh My Eye Line Eyeliner
- Maybelline Line Allure Liquid Eyeliner by Eye Studio
- Maybelline Eye Studio Lasting Drama Gel Eyeliner
- Collection Glam Crystal Dazzling Gel Liners


Setelah digosok 1-2 kali, mascara, eyeliner, dan gel eyeliner masih terlihat menempel walau agak samar2 kecuali Etude Oh My Eye Line dan Maybelline Line Allure yg waterproof. Setelah digosok lagi kira 3-4 kali, makeup nya hampir hilang total kecuali Etude Oh My Eye Line Eyeliner, Maybelline Line Allure Liquid Eyeliner, dan Koji Spring Heart Mascara. Setelah digosok berkali2 baru terhapus total.

Percobaan kedua pada eyeshadow yg semua nya pigmented. 


Cuma tuang sedikit cleansing oil nya dan digosok sekali langsung terhapus semua eyeshadow nya.

Percobaan ketiga yaitu pada bb cream, liquid foundation, dan cc cream.

Seperti yg bisa ditebak kalo bb cream, liquid foundation, dan cc cream ny langsung terhapus dalam sekali gosok. Namun perlu diulangi lagi step nya agar benar2 bersih dan tidak ada sisa2 makeup yg menempel.


PROS
- Isinya banyak dan bisa untuk berbulan2
- Packaging nya ramping dan unik, bisa pke pump atau penutup botol biasa
- Cocok untuk oily/acne-prone skin
- Ga bikin breakout
- Teksturnya kayak oil tapi sangat ringan dan ga bkin lengket
- Harganya murah banget
- Tersedia banyak varian untuk jenis/problem kulit lainnya
- Bisa menghapus makeup termasuk yg waterproof walau perlu agak digosok berkali2 bru hilang :P


CONS
- Ada aroma lavender yg cukup strong
-  Coz jarang olshop yg nyetok cleansing oil ini jadi mesti ikut PO kalo mw repurchase
- Menurut aku ada pump jadi agak boros yah pake nya krena praktis tinggal pencet2 jadi ga terasa gitu. haha.


RECOMMENDED/REPURCHASE
Yeah, recommmended banget buat yg kulitnya oily atau acne-prone. Kalo repurchase mungkin engga ya karena aku kurang suka face products yg ada aroma nya. Kalo udah abis aku mau kembali ke Kose Softymo Deep/Speedy aja. Ato mungkin ada recommended lain? Hehe..


RATING
4 / 5


WHERE TO BUY
FB: Bunny Beaute Cosmetica (IDR 155.000)


OVERALL THOUGHT
 Overall, sebenarnya aku suka banget dengan cleansing oil ini. Packaging nya unik, cara pakai ny praktis krena dilengkapi dengan pump, isinya juga banyak tapi hemat pakainya, harganya terjangkau, dan tekstur nya juga ringan banget. Cuman aku kurang suka karena ada aromanya. But overall, cleansing ini lumayan oke untuk menghapus makeup seperti cleansing oil aku sebelumnya cuman masih kurang 'ampuh' untuk produk makeup yg waterproof.

11 comments:

  1. Awww kelihatannya bagus ya. Unyu juga bentuknya hahaha.

    gratefulbeauty.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. I think the packaging is cute. It seems to do a good job on foundation and eyeshadow too!

    ReplyDelete
    Replies
    1. yeah I really love the packaging too! simple yet cute <3 I think so.. :D

      Delete
  3. Iya iya bener kak ini lebih mirip kose dari japan itu ya? Oily ya... Jd gampang ngebersihin make-up

    ReplyDelete
    Replies
    1. klo yg ini teksturnya lbih encer dr kose trus ada aromanya.. klo aq lbih prefer kose... hihi.. iya say, klo pke cleansing oil lebih cpet luntur makeup nya.. hehe..

      Delete
  4. uda lama pengen ini, kamu review jadi makin pengen hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha... tp mgkin km kurang suka soalx bau parfum ny agak strong... >.<

      Delete
  5. kok ada gambar monalisa nya wkkwkw #oot

    ReplyDelete
  6. lovely review, the cleansing oil looks so effective! thank you for sharing!♡

    xoxo,
    www.whimsicalityindisguise.com
    (Join my blog International Giveaway ♡! 21 items- lots of Japanese makeup and beauty products including cosmetics from Diamond Beauty, Candydoll, Dollywink, etc!)

    ReplyDelete