Review: NYX Stay Matte but Not Flat Liquid Foundation SMF03

Hi Cutie Pie! (❀◕ω◕)ノ Sorry banget kalo bru bisa bkin review lagi soalnya abis "dinas" ke luar kota nemeni my boyfie plus ga ada koneksi Inet sama skali (→ܫ←)
Okay, back to topic yah sebelum aku ngelantur kesana kemari. Hehe.. (人◕ω◕) Jadi critanya hari ini aku pengen nge review suatu produk yang bru aku beli sekitar 2minggu yang lalu yaitu NYX Stay Matte but Not Flat Liquid Foundation. Aku beli produk ini langsung di counternya NYX di Centro, Galaxy Mall-Surabaya seharga IDR 120.000. A little bit pricey right? :P 

WHAT THEY SAY
New Stay Matte But Not Flat Liquid Foundation provides full coverage of mineral enriched matte finish. The oil-free and water-based formula is perfect for in the studio or all day long!


PRODUCT INFO
Name: NYX Stay Matte but Not Flat Liquid FOundation
Color Shade: SMF03 Natural
Netto: 35gr 


PACKAGING
Packaging foundation ini simple banget, bentuknya tube tapi ga flip top. Aku sih ga da masalah dengan packaging nya. :)


TEXTURE & SWATCH  
Teksturnya creamy tapi ringan banget di kulit aku jadi ga keliatan kayak pake topeng. Pas aku beli foundie ini, aku ga terlalu merhatiin kalo warnanya jadi kuning banget di kulit aku soalnya waktu itu mbak nya yang nge blend di kulit aku. Pas aku coba blend sendiri pake tangan, foundie agak susah menyatu dengan kulit aku. Jadi saran aku pake sponge foundation supaya hasilnya lebih merata.

Swatch on my hand

First Blended

Second Blended

And... Finished! ;)
 
 WHAT I LIKE
ღ Oil Free!
Teksturnya creamy tapi ringan banget di kulit
ღ Staying power sampe 6 jam
ღ Oil control nya oke banget, muka aku baru mulai berminyak stelah 5-6 jam
ღ No scent
ღ Matte finish 
  
WHAT I HATE
ღ Warnanya cenderung kekuningan jd keliatan kurang natural di kulit aku
Low coverage
ღ Aku olesin sampe 2 layer tp noda kemerahan plus bekas jerawat aku masih tetep nampak. Sdih deh.. >.<
ღ Ga ada SPF sama sekali



RATING
3 out of 5


  REPURCHASE?
No. Coz I want to try higher coverage foundie or maybe BB cream is better.

  RECOMMENDED
Yes. For those wanting natural look, great staying power & oil control but not necessarily wanting high coverage foundie.


FINAL TOUGHTS
Foundation ini emang oke banget kalo diliat dari aspek oil control dan staying power nya karena hasilnya udah terbukti bikin muka aku ga berminyak sampe berjam-jam dan makeup aku juga tetep awet. Tapi buat aku ga cukup krena saat ini aku butuh foundie dengan kemampuan coverage yang tinggi tapi tetep keliatan natural. Ada ga yah foundie kayak gitu.. Mungkin ada saran? ≧︿≦


So, anyone try it? What do you think? 
Thank you for reading my blog. Bye" “ヽ(。‿◕。)ノ”

17 comments:

  1. wah, pas bgt lagi nyari" foundie :)
    I think I'm gonna buy it :p

    try Giorgio Armani Luminious silk, aku pakai itu and ok bgt, cuma mehong abis, makanya mau cari foundie lain u/ everyday use

    Love,Leonita
    www.blackblueblizzard.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa.. Sbnernya foundie in bgus bnget n cocok buat kulit brminyak kek aq cuman coverage ny aj yg kurang.. :P

      Delete
  2. aku juga lagi nyari foundation nih~ lagi cari yang ga mahal-mahal amat, matte & long staying power. lagi pengen banget yang super matte gitu ><

    tadi abis dari Kiehl's beauty class dan beli BB creamnya. coba deh, lumayan mahal tapi very light unlike other BB creams. and it has SPF 50PA+++! *^*

    kulit pipiku tipis banget dan jadinya merah. sering banget dikira pake blush -,- BB ini 85-90% nutupin merahnya :3


    xoxo,
    @_pamperland / pamperland.net

    ReplyDelete
  3. kebetulan sempet naksir ini. thanks for review.

    ReplyDelete
  4. Much love,
    Wengie
    www.wengie.com"
    "Nice <3

    ReplyDelete
  5. Great review^^
    Hai sis, pernah nyobain LA Colors Liquid Makeup dan Jordana Liquid Foundation ga?
    Klo pernah, review juga ya..
    Anyway, thank you ya^^

    ReplyDelete
  6. Great review^^
    Hai sis, pernah nyobain LA Colors Liquid Makeup dan Jordana Liquid Foundation ga?
    Klo pernah, review juga ya..
    Anyway, thank you ya^^

    ReplyDelete
  7. Great review^^
    Hai sis, pernah nyobain LA Colors Liquid Makeup dan Jordana Liquid Foundation ga?
    Klo pernah, review juga ya..
    Anyway, thank you ya^^

    ReplyDelete
  8. Great review^^
    Hai sis, pernah nyobain LA Colors Liquid Makeup dan Jordana Liquid Foundation ga?
    Klo pernah, review juga ya..
    Anyway, thank you ya^^

    ReplyDelete
  9. Great review^^
    Hai sis, pernah nyobain LA Colors Liquid Makeup dan Jordana Liquid Foundation ga?
    Klo pernah, review juga ya..
    Anyway, thank you ya^^

    ReplyDelete
  10. Great review^^
    Hai sis, pernah nyobain LA Colors Liquid Makeup dan Jordana Liquid Foundation ga?
    Klo pernah, review juga ya..
    Anyway, thank you ya^^

    ReplyDelete
  11. Great review^^
    Hai sis, pernah nyobain LA Colors Liquid Makeup dan Jordana Liquid Foundation ga?
    Klo pernah, review juga ya..
    Anyway, thank you ya^^

    ReplyDelete
  12. Cobain max factor foundation lumayan nutup....harga ga terlalu mahal.165rb sudah ada SPF dan base makeup serta kolagennya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo sis rena... makasih udah berkunjung... wah boleh juga masuk di wishlist aq dlu... tapi aq lebih prefer yg teksturnya ringan kayak bb cream ato bb cushion krn foundie agak berat ya di oily skin... hehe... btw makasih atas rekomendasinya... ^^

      Delete
  13. cobain aja sist Maybelline Super Fresh Liquid Powder, itu oke banget. spf 50, hasil jadinya matte bgt dan enteng di muka. ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo sis Mitha... Makasih banyak atas rekomendasinya... Mungkin bisa dicoba tuh next time kalo foundie aq udah mw habis... ^^

      Delete