Review: Etude House Surprise Concealer Kit #2 Dark Cricle Brightening

Hi Beauties!
Aku harap kalian ga bosen ya dengan review produk2 Etude ya karena bulan ini aku beli nya emang kebanyakkan produk2 punya nya Etude. Wkwk.. Bukannya aku lagi pengen borong produk Etude ya tapi kebetulan aja yg kena di hati cuma si Etude. Tapi next time aku akan lebih kreatif nyobain brand2 Korea lainnya. Lol. 

Kira2 dua bulan yg lalu, persediaan concealer ku tinggal dikiit jadinya cepet2 restock soalnya concealer itu termasuk produk wajib buat aku. Hihi.. Selama ini aku pake concealer Revlon Photoready dan Skinfood Rice Concealer. Aku pengen nyobain concealer lain jadi aku googling deh n kebetulan aku baca dari beberapa review kalo Etude Surprise concealer ini lumayan juga hasilnya. Awalnya sempet bingung sih karena si Etude Surprise concealer ini ada yg bentuk stick, essence, dan kit. Eh kebetulan banget pas lagi bingung mau yg mana, My Lovely Sister bikin review nya yg versi kit. Langsung deh ga pake lama aku langsung order yg concealer kit ini. Hehe...


1. EH Surprise Essence Concealer, 2. EH Surprise Stick Concealer, 3. EH Surprise Concealer Kit #2, 4. EH Surprise Concealer Kit #1

PRODUCT DESCRIPTION
Surprise Concealer Kit is a long-lasting and perfect cover item.
Melting concealer that covers skin flaws perfectly.
Covers according to your skin tone with mixing 2 colors.
Fits smoothly, and keeps make-up for hours.
Exclusive concealer for under eye to brighten under eye with 2 steps.
Covers effectively with 2 colors.
Covers with smooth and moisturizing fit.
Type: Dark Circle Brightening & Spot Cover

PACKAGING
Etude House Surprise Concealer Kit #2 ini packaging nya kayak eyeshadow pallete, terbuat dari bahan semacam plastik. Warna packaging nya merah muda dan ada tulisan di bagian depan packaging nya yg keliatan cute banget. Ukuran nya mungil dan ringan banget jadi praktis buat dibawa kemana2. :D
Pas dibuka, di bagian dalam packaging nya ada sebuah cermin yg menurut aku berguna banget kalo pas kita lagi pengen touch up. ;) Aku emang milih yg no. 2 karena aku butuh banget concealer yg 'ampuh' untuk menyamarkan dark circle alias mata panda yg nyaris tiap hari bertengger di bawah mataku. Punya mata panda itu sangat mengganggu penampilan, bikin wajah terlihat lelah dan bahkan jadi kliatan tua. :P Makanya pas milih concealer ini, aku harap produk ini bisa menyamarkan ato paling ngga mengurangi dikit dark circle di bawah mata aku. Hehe...

TEXTURE & SWATCH
Ini concealer pertama aku yg di dalamnya ada 2 shade, yaitu warna peach/salmon untuk corrector dan warna yellow sebagai brightener. Pada umumnya, daerah di bagian bawah mata kita cenderung keliatan berwarna hitam/biru gelap dan warna peach/salmon berguna untuk menetralkan warna yg cenderung gelap di bawah mata.


Concealer ini teksturnya agak creamy apalagi yg warna peach/salmon dan concealer ini juga ada kandungan moisturizer di dalam nya. :D

Berikut ini aku kasih sedikit tips cara apply concealer ini untuk membuat mata kamu jadi terlihat lebih fresh dan cerah seketika. :)

Pertama, apply sedikit yg warna peach/salmon (corrector) di area bawah mata yg cenderung berwarna gelap. Aku lebih suka apply pake jari karena lebih praktis dan hasilnya juga lebih merata jika dibandingkan pake makeup brush yg malah hasilnya jadi keliatan creasy.

 Tepuk2 perlahan jika pake jari sampe concealer merata dan warna kehitaman atau bayangan gelap di bagian bawah mata pun akan terlihat lebih netral. :)
 
Selanjutnya, apply yg warna yellow (brightener) cukup sedikit aja karena tekstur nya agak thick dan warna nya juga lumayan pigmented jadi bisa bikin mata keliatan ga natural dan cakey kalo terlalu berlebihan.
Cukup tepuk2 perlahan (jangan diusap2) concealer smpe nge blend sempurna dan voilaa.. dark circle di bawah mata aku udah lumayan tersamarkan plus area sekitar mata pun jadi terlihat lebih cerah natural. Kalo hasilnya masih kurang sempurna, kalian bisa mix lagi sesuai keinginan tapi pastikan jngan berlebihan ya. :) Salah satu alasan kenapa aku suka banget dengan concealer yg satu ini karena kedua shade nya bisa di mix untuk mendapatkan hasil yg sempurna sesuai skin tone kita dan tetap terlihat natural.

Ini adalah penampakan nya setelah menggunakan makeup dan Etude Surprise Concealer Kit step 1 (corrector) dan step 2 (brightener). Concealer ini ampuh banget buat menyamarkan dikit dark circle apalagi kalo sering begadang biasanya bikin dark circle gampang banget nongol yg bikin penampilan rasanya jadi engga banget deh. :P Concealer ini lumayan awet ya, bisa tahan sekitar 4-5 jam dan cukup touch up sedikit kalo warnanya agak luntur. ;)

Aku belum pernah nyobain yg versi spot cover no #1, tapi menurut aku yg Etude Surprise Concealer Kit no 2 ini juga bisa untuk menutupi imperfection di wajah seperti blemishes, redness, dan scar. Cukup oleskan sedikit concealer ini yg wrna yellow di area wajah yg ingin disamarkan. Untuk coverage nya sih masih level medium tapi menurut aku udah cukup banget, lagipula jika terlalu kebanyakkan pake concealer bikin makeup keliatan fake. Less is better! lol..



PROS
- Affordable Price
- Comes in 2 types (#1 Spot Cover, #2 Dark Circle Brightening)
- Cute packaging
- Consist of 2 colors in one packaging ( Salmon/peach as corrector & Yellow as brightener/highlighter)
- Very easy to blend
- Mix 2 colors to get the desired result
- Hydrates my skin
- Conceal my dark circle
- Matte finish
- Good staying power

CONS
- Has average coverage

REPURCHASE?
Yes. Karena sejauh ini, concealer satu ini yg hasilnya cukup oke untuk menyamarkan dark circle. Tapi bisa aja aku ga repurchase kalo aku menemukan yg coverage nya lbih oke dari ini.

RATING
4.7 / 5

OVERALL THOUGHT
Mata panda alias dark circle adalah salah satu problem yg sering aku alami, tapi sejak pake concealer ini aku cukup puas dengan hasilnya. Cukup mix warna peach/salmon dan yellow untuk mendapatkan hasil yg sesuai dengan keinginan. Concealer ini cukup multifungsi ya menurutku karena yg warna yellow juga bisa digunakan untuk menyamarkan blemish, redness, dan scar. Overall, concealer ini hasilnya lumayan oke dan kualitas nya cukup sebanding dengan harganya. :)


So, have you tried this version of Etude Surprise concealer? What do you think about this product? Or do you have any good concealer recommendations? Please share your thoughts below.. :D

Thanks! xoxo <3

15 comments:

  1. Pengen coba juga nih concealernya hahha. Bagus kayaknya. Nice review sai ^_^

    ReplyDelete
  2. harganya berapaa? mahal ga? aku jd pengen belii deh..

    piccolettabelle.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. aq beli nya 85rb say... hehe.. ayo beli juga... *racun* :P

      Delete
  3. Alo, numpang nanya~ Aku lagi nyari concealer yg bagus buat nutup dark circle juga. Knp Glory lbh milih #2 daripada #1? Maksudnya #2 lebih ampuh itu gimana ya? ^^ Thanks ~

    ReplyDelete
  4. hi angie... :) aq milih yg no 2 ini krn bs buat mnutupi dark circle aq skligus mncerahkan... krn ada 2 warna (salmon n yellow) jd bs di mix sesuai dngan hsil yg qta inginkan. coverage ny mayan bgus cm mayan moisturizing jd kliatan kyk berminyak. :P

    ReplyDelete
  5. KAlau yg #1 hasilnya gimana ya? =P

    ReplyDelete
  6. lum prnah nyobain yg no 1 sih soalnya aq cnderung butuh concealer yg bs mnyamarkan dark eye.. klo yg no 1 lbih untuk mnyamarkan jrawat, blemish, dll dan wrnanya jg ga match di skin tone aq... :) butuh concealer yg gmna nih? ;)

    ReplyDelete
  7. Mau dua2nya sih haha~ tp lbh ke dark circle. Thank you ya masukannya ^^

    ReplyDelete