REVIEW: TBS Tea Tree Squeaky Clean Scrub

Holaa Beautiess! 
So yeah, this is my first post in December! Hahaa... Im really lazy to the max.. What a bad blogger.. LOL! Dan inet di rumah juga lg gangguan beberapa hari ini, bru hari ini lancar lagi. -__-
Jadi ceritanya, akhirnya seminggu yg lalu aku pulkam juga. Seperti biasa tiap desember aku slalu pulkam buat ngerayain natal dan taon baru bareng keluarga apalagi perayaan natal dan taon baru disini ( Flores-NTT ) lebih rame daripada di Sby. Jujur di Sby agak bosen karena paling liburannya ke mall (read: shopping). Yg tinggal di Sby pls jngan mrah ya. Hehe...

Dan post kali ini sebenarnya aku udah pengen buat dari bulan lalu cuman banyak kesibukkan jadi baru sempet bikin sekarang. Hiks.. Dari beberapa bulan yg lalu aku emang nyari produk peeling gel, tapi berhubung kulit q agak rewel (oily, acne, blemish, etc.) makanya sempet takut klo ga cocok. Beruntung pas mampir ke counter TBS aku nemu Tea Tree peeling gel ini ato kalo istilah dalam TBS itu namanya Facial Scrub.

 PRODUCT DESCRIPTION
This skin-clearing facial scrub combines micro-fine exfoliants with bursting beads to help unclog pores without over-drying. Use a few times a week for skin that feels super clean and instantly smooth.
  • Suitable for blemished skin
  • Skin instantly feels soft, smooth, and super clean
  • Pores look visibly clearer and face feels purified
Facial scrub TBS ada beberapa macam sesuai dengan problem2 kulit tertentu dan yang paling recommended buat kulit sensitif-berjerawat ya Tea Tree Scrub ini. Tea Tree ini udah terkenal banget dalam dunia skincare sebagai bahan alami yg bermanfaat untuk menyembuhkan jerawat, meregenerasi sel kulit wajah, mengangkat sel2 kulit mati, dll. Cuma harus siap2 tahan dengan aroma Tea Tree yg menurutku agak tajam. :P 
 http://samannita.blogspot.com/2012/08/the-body-shop-tea-tree-facial-wash.html

Buat para TBS lovers (im TBS newbie.. :P ) pasti udah familiar banget dengan rangkaian produk skincare TBS seri Tea Tree ini. Yep, produk TBS Tea Tree ga cuma facial scrub tp masih ada banyak lagi kayak facial wash, mask, skin clearing lotion, night lotion, toner, serum tea tree oil, dan masih banyak lagi. Kalo pengen hasil yg lebih maksimal seharusnya pake semua produk TBS Tea Tree ini. Tp aku emang lagi pengen nyobain scrub nya dulu, kalo ga da reaksi alergi/breakout/dll aku akan nyobain produk TBS Tea Tree lainnya. Hehe..


PACKAGING
Packaging nya terbuat dari bahan plastik dan body nya setengah transparan sehingga kita bisa liat warna dan tekstur scrub nya di bagian dalam. Sebenarnya aku suka banget dengan packaging nya yg simpel tapi penutup nya itu lho agak2 macet pas mau ditutup kembali. Tp ya it's oke lah. Hehe..

Pemakaian scrub ini dianjurkan seminggu cukup 2-3 kali dan ga boleh lebih supaya tidak menimbulkan breakout ato malah bikin jerawat makin parah. Cara pakai: Sebelum pake Tea Tree Scrub, pastikan wajah kamu udah bebas dari makeup ato gunakan cleansing oil dulu  untuk menghapus makeup. Setelah itu tuang Tea Tree Scrub secukupnya dan mulai gosok perlahan di wajah kamu dengan gerakan melingkar. Gosok dengan lembut dan pelan sampe kurang lebih 5 menit.

Butiran scrub pada TBS Tea Tree Scrub ini cenderung mild dan emang khusus diformulasikan bwat yg punya kulit sensitif, oily, dan berjerawat. Walaupun scrub nya agak soft, tapi jangan digosok kuat2 apalagi di daerah yg berjerawat supaya ga bikin jerawat makin meradang dan kulit makin iritasi. Kata mbak nya di counter TBS ini, scrub ini sendiri sebenarnya udah merupakan facial wash jadi cukup cuci muka pake scrub ini aja. Tapi biasanya aku bersihin wajah pake sabun wajah dulu baru pake scrub ini. Kalo abis makeup, aku pake cleansing oil dulu sebelum pake sabun wajah, lalu pake scrub ini.

Menurut aku aroma Tea Tree Scrub ini kayak minyak kayu putih gitu kali ya cuman lebih strong dikit. Tekstur facial scrub ini seperti gel berwarna hijau muda/hijau bening dan ada butiran2 scrub (micro beads) nya berwarna putih. Walaupun butiran scrub nya keliatan agak gede tp pas digosok hampir ga terasa ada scrub karena tekstur nya yang mild.

Scrub ini boleh dipake kapan aja dalam sehari tergantung kapan kalian ada waktu senggang. Kalo aku biasanya pake scrub ini sebelum tidur supaya wajah aq yg sharian udah kena kotoran/debu jadi bersih seketika dan cooling effect nya bikin wajah aq juga terasa lebih segar dan rileks. Scrub ini paling cocok dipake setelah kamu udah letih beraktifitas seharian dan pengen manjain wajah kamu dengan sensasinya yg menyegarkan.

Ketika pake scrub ini, wajah aku jadi terasa halus dan lembut seketika, wajah aku yg biasanya berminyak parah juga jadi less oily selama 7-8 jam, dan kotoran2 yg menempel di wajah pun jadi bersih seketika. 

PROS
- Very Cheap (IDR 99000)
- Kandungan Tea Tree nya berkhasiat untuk mengobati jerawat
- Cocok untuk kulit berminyak, sensitif, dan berjerawat
- Butiran scrub nya cenderung mild 
- Wajah jadi terasa halus dan kenyal seketika
- Ga bikin kulit jadi kering
- Ga berminyak selama 7-8 jam 
- No tight feeling
- Pemakaiannya super irit
- Dengan pemakaian rutin dapat mengangkat sel2 kulit mati dan regenerasi kulit

CONS
- Masih lum terbiasa dengan aroma Tea Tree nya yg agak menyengat :P

OVERALL
Rating: 4.5 / 5
Ini pertama kalinya aku menggunakan produk peeling gel ato yg dalam istilah TBS disebut dengan facial scrub. TBS Tea Tree scrub ini cocok banget yg punya kulit sensitif dan cenderung berjerawat karena kandungan Tea Tree Oil nya dapat mengobati ato mencegah timbulnya jerawat. Wajah aq yg biasanya berminyak parah jd less oily sampe berjam2. Scrub ini cocok bnget dipake setelah lelah beraktifitas seharian karena aroma Tea Tree dan cooling effect nya bikin wajah jadi terasa segar dan rileks seketika, wajah juga jadi terasa halus dan ga bikin kulit jadi kering. Karena isinya banyak dan pemakaiaannya juga irit banget makanya scrub ini baru habis setelah berbulan2. Really worth a try! :D

5 comments:

  1. wahh kayanya bagus niihh :D nanti coba ah~
    thanks for the review ^^

    ReplyDelete
  2. maaf mau tanya, awal pemakaian apa keluar sedikit bintik2 seperti beruntusan ?

    ReplyDelete
  3. maaf mau tanya, awal pemakaian apa keluar sedikit bintik2 seperti beruntusan ?

    ReplyDelete
  4. wuihh murah banget ka harganya yaah... mungkin kk beli udah lama banget. aku beli ini harganya udah naik banget jadi 189.000

    ReplyDelete